Penerimaan Siswa Sekolah Tinggi Kedinasan Dibuka, 8.601 Akun Pelamar Terbentuk

Pendaftaran penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni lembaga pendidikan kedinasan mulai dibuka hari ini, Selasa (9/4).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 09 April 2019  |  11:43 WIB
Penerimaan Siswa Sekolah Tinggi Kedinasan Dibuka, 8.601 Akun Pelamar Terbentuk
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) - ipdn.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA--Pendaftaran penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni lembaga pendidikan kedinasan mulai dibuka hari ini, Selasa (9/4).

Terdapat 19 pendidikan tinggi kedinasan di delapan kementerian/lembaga yang membuka kesempatan bagi lulusan SMU/sederajat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sampai dengan Selasa, 9 April 2019 pukul 10.25 WIB, jumlah pelamar yang telah membuat akun pendaftaran via sscasn.bkn.go.id telah mencapai 8.601 akun.

Melalui akun resmi Twitter-nya, BKN melaporkan dari jumlah tersebut sebanyak 440 pelamar telah memilih instansi yang dilamar. Sedangkan pelamar yang sudah melakukan submit dokumen/berkas lamaran sudah mencapai 19 pelamar.

Sementara itu, berdasarkan pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), kuota penerimaan mahasiswa baru 19 pendidikan tinggi kedinasan yang dibuka tahun ini totalnya sebanyak 9.176 kursi.

Para pelamar bisa melakukan pendaftaran secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Pendaftaran online akan ditutup pada 30 April 2019 pukul 23.59 WIB.

Dalam pendaftaran ini, pelamar hanya diperbolehkan mendaftar salah satu program studi dari delapan instansi/lembaga pendidikan kedinasan.

Apabila mendaftar dua program studi atau lebih, pelamar secara otomatis dinyatakan gugur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pendidikan, Sekolah Ikatan Dinas

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top