Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekjen PDIP Minta Kader Terus Bekerja Keras Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, meminta kepada seluruh kader partai untuk tidak terlena dan agar terus bekerja keras demi memenangkan Jokowi dan PDIP dalam kontestasi Pilpres dan Pileg pada April mendatang.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkemeja putih)/Dok. PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkemeja putih)/Dok. PDIP

Bisnis.com, JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, meminta kepada seluruh kader partai untuk tidak terlena dan agar terus bekerja keras demi memenangkan Jokowi dan PDIP dalam kontestasi Pilpres dan Pileg pada April mendatang.

Penjelasan Hasto ini berdasarkan hasil pengamatan beberapa lembaga-lembaga survei yang dinilai kredibel. Hasto menyebut saat ini elektabilitas PDIP berada di paling atas dengan kisaran angka 24,6% hingga 29,2%.

Oleh karena itu, Hasto meminta para kader PDIP untuk terus memotivasi diri, memperbaiki diri, memperkuat kehadiran di tengah rakyat, dan terus berjuang untuk memenangkan Pasangan Putih Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Elektabilitas Paslon 01 selalu unggul atas Prabowo-Sandi. Kecenderungan 01 makin kuat, seiring dengan tiga kartu utama Jokowi yang diterima dengan rasa kegembiraan oleh rakyat,” ujar Hasto dalam keterangan resminya, Jumat (29/3/2019).

“Elektabilitas tertinggi tersebut menjadi energi gerak kemenangan kami. Kami terus perkuat kerja sama dengan Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, PBB, dan PSI untuk berhadapan, terutama dengan Gerindra. Inilah koalisi 01 yang akan memastikan pemerintahan Pak Jokowi lebih kuat, solid, dan efektif,” tambah Hasto.

Atas hasil survei yang mengunggulkan Jokowi, PDIP mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kepercayaan rakyat terhadap mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Kita semua harus tetap santun dan rendah hati. Tingginya elektoral Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dan PDIP menunjukkan bahwa politik membangun peradaban, politik putih, politik kerja, politik tanpa fitnah dan hujatan, lebih diterima rakyat,” jelas Hasto.

Hasto mencontohkan tokoh-tokoh kontroversial dari tim Paslon 02 seperti Ratna Sarumpaet, Fadli Zon, Amien Rais, Rocky Gerung, Ahmad Dhani, dan Andi Arief sering kali tampil di depan publik dengan membawa narasi-narasi pesimitis maupun hoaks.

Menurutnya, hal inilah yang justru membuat rakyat semakin merespons negatif Paslon Prabowo-Sandi.

“Kekuatan politik putih Jokowi-Ma'ruf Amin telah mendapat dukungan dari para ulama dan tokoh-tokoh lintas agama. Dalam berbagai kesempatan berdialog dengan para ulama di Jawa Timur, Jawa Barat, Aceh, Lampung, Banten, dan DKI, PDIP menangkap pesan moral yang kuat bahwa politik itu putih, bahwa politik itu membangun negeri dan politik itu menyelesaikan berbagai persoalan,” tutur Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper