Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

EF English Centers for Adults meluncurkan Career Track

JAKARTA - EF English Centers for Adults meluncurkan Career Track di seluruh center Jakarta, untuk produksi kelas yang hanya akan diadakan di empat center, yakni The Plaza Office Tower, Kuningan City, FX, dan Mall Taman Anggrek.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  18:29 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Ilustrasi - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - EF English Centers for Adults meluncurkan Career Track di seluruh center Jakarta, untuk produksi kelas yang hanya akan diadakan di empat center, yakni The Plaza Office Tower, Kuningan City, FX, dan Mall Taman Anggrek.

Evan Januli, Head of Marketing EF English Centers for Adults menjelaskan, EF mengusung misi Opening The World Through Education dengan sangat serius. Berbagai hasil riset dan survei terpercaya menjadi panduan bagi kami untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris masyarakat Indonesia, terlebih berkaitan dengan kompetensi global di dunia kerja yang memiliki kontribusi luas bagi kemajuan Indonesia.

“Kami menghadirkan Career Track untuk siswa minimum tingkat elementary dengan metode pengajaran Learn Try Apply yang lebih intensif dan padat dengan tenaga pengajar yang seluruhnya sudah memiliki sertifikasi di bidang pengajaran Bahasa Inggris,” ujarnya saat peluncuran  Career Track, Rabu (27/3).

Dia menjelaskan, maateri dan fokus Career Track lebih mengarah kepada fokus kemampuan karena pengalaman sehingga segala aspek yang akan disampaikan akan sangat relevan dengan kebutuhan siswa terkait. Career Track menjadi produk pelengkap yang disusun khusus untuk kebutuhan profesional saat ini dan dipandu dengan tenaga pengajar berkualifikasi, memungkinkan siswa belajar lebih mendalam mengenai kebutuhan Bahasa Inggris di dunia kerja, untuk meningkatkan kompetensi sebagai tenaga kerja dengan skala global.

Perkembangan dunia yang semakin kompleks, ragam dunia kerja yang kian majemuk serta medium komunikasi digital yang kian melaju memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat dunia untuk berkompetisi di level global dalam berbagai bidang. Bahasa inggris, sebagai bahasa internasional, menjadi salah satu kunci untuk eksistensi dan tampil terdepan serta memenangkan persaingan global yang terjadi saat ini.

Menilik kerasnya kompetisi antar masyarakat dunia, tentu kita harus menilik kemampuan Sumber Daya Manusia Indonesia. Berkaca pada peringkat Human Capital Index yang terbaru, saat ini Indonesia menempati peringkat 65. Suatu kemajuan mengingat pada tahun sebelumnya berada di urutan 72. Meski begitu, posisi Indonesia masih di bawah negara Asean lain, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, bahkan Brunei Darussalam.

EF EPI (English Proficiency Index) 2018, sebuah riset yang dilakukan EF secara global menunjukkan posisi Indonesia sebagai negara yang penguasaan Bahasa Inggrisnya cukup rendah. Pada tahun 2018 ini, Indonesia berada di posisi 51 dari 80 negara internasional yang termasuk dalam riset. Sementara dari 21 negara Asia, Indonesia ada pada peringkat 13.

Amelia Lestari, Associate Dir ctor Michael Page Indonesia, Recruitment Agency berskala internasional yang menjalin kerja sama dengan EF English Centers for Adults sepakat bahwa kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu kemampuan ‘template’ yang kini mutlak dibutuhkan di multinational company. “Kami telah bekerjasama dengan ribuan perusahaan kelas dunia yang selalu mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai skill mutlak untuk maju bersama mereka. Sayang sekali banyak tenaga kerja Indonesia yang mumpuni namun penguasaan Bahasa Inggris masih di level kurang. Untuk itu Indonesia harus mempersiapkan pengembangan Sumber Daya Manusia yang memiliki standar kompetensi mengikuti kualifikasi global. “

Penguasaan Bahasa Inggris yang tepat sesuai dengan dunia kerja yang digeluti akan semakin menunjang kesiapan kerja seseorang di suatu perusahaan secara spesifik, terlebih kian banyak teknologi baru yang digunakan dalam satu bidang pekerjaan dengan penamaan atau bahasa yang khusus. “Karenanya mempelajari Bahasa Inggris yang sesuai bagi dunia kerja sangat penting, karena modal inilah yang akan mendukung kaum muda dan pekerja profesional untuk berbicara kepada dunia yang lebih luas, ” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahasa inggris
Editor : Bambang Supriyanto
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top