Kampanye di Bandung, Prabowo Kenalkan Calon Menterinya

Prabowo juga memperkenalkan para calon menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahannya. Ini dilakukannya agar publik tidak salah pilih alias membeli kucing dalam karung.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  17:52 WIB
Kampanye di Bandung, Prabowo Kenalkan Calon Menterinya
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka di lapangan Karang Pule, Mataram, NTB, Selasa (26/3/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memilih pemimpin yang memiliki hati ikhlas dan berjuang untuk kemakmuran bangsa Indonesia. Orang tersebut juga harus disertai dengan kualitas intelektual yang baik dalam mengelola negara. 

“Ini pekerjaan yang berat. Jadi kepala desa saja susah apalagi bupati, gubernur, apalagi presiden. Jadi kita harus cari orang orang pintar. Itu di belakang saya orang orang pintar,” katanya di hadapan para ribuan massa pendukungnya saat kampanye terbuka di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat melalui keterangan pers, Kamis (28/3/2019). 

Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga memperkenalkan para calon menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahannya. Ini dilakukannya agar publik tidak salah pilih alias membeli kucing dalam karung. 

“Itu orang orang yang akan duduk di kabinet saya. Jadi buat apa sembunyi sembunyi kalian mau beli kucing dalam karung?,” jelasnya sembari menunjuk dan memanggil semua calon menterinya yang hadir. 

Tokoh-tokoh yang dipanggil Prabowo untuk diperkenalkan dihadapan rakyat Jawa Barat antara lain Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Shohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan (Aher), Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. 

Prabowo menjelaskan bahwa alasan AHY bisa dipilih karena pintar. Dia adalah lulusan Universitas Harvard yang setiap tahun Indonesia lulusan Harvard tiap tahun disumbang Indonesia bisa dihitung jari. 

“Pak Shohibul lulusan Jepang S3 doktor ilmu industri, beliau orang pintar. Pak Zulhas berapa puluh tahun mengabdi untuk rakyat. Aher, dua kali gubernur pantes gak kalo kita angkat jadi menteri? Pantes. Edy Soeparno ahli keuangan, Pak Hinca itu koboi dari Sumatera Utara. Jadi jangan beli kucing dalam karung, saya tidak rela rakyat saya seperti ini. Negara kita akan kuat kalo rakyat sejahtera, rakyat sejahtera kalau uang nya di Indonesia tidak keluar terus,” jelasnya. 

Selain nama-nama tersebut, Prabowo menuturkan bahwa masih banyak putra-putri terbaik bangsa yang akan menjadi bagian dalam kabinetnya untuk memperbaiki Tanah Air menjadi lebih baik. 

“Saudara-saudara begitu kita mendapatkan mandat, saya akan bekerja dengan keras. Ini tim saya sebagian sedang bekerja di mana mana Pak Sandiaga sedang kampanye, Pak Amin Rais sedang kampanye juga. Saya akan minta mereka semua tanda tangan kontrak tidak akan mencari keuntungan pribadi selama menjabat,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, KAMPANYE PILPRES, Pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top