Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 20 MARET: Peta Kota Termahal Berubah, Batu Bara Aussie Kian Diperketat

Berita perihal kota berbiaya hidup tertinggi di dunia dan batu bara termal Australia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (20/3/2019).
Ilustrasi/acorazzi.com
Ilustrasi/acorazzi.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal kota berbiaya hidup tertinggi di dunia dan batu bara termal Australia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (20/3/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Peta Kota Termahal Berubah. Gejolak ekonomi global dan fluktuasi nilai tukar rupiah yang terjadi beberapa tahun terakhir turut berdampak pada tingkat biaya hidup di sejumlah kota besar. Setelah berada di posisi puncak sebagai kota satu-satunya dengan tingkat biaya hidup tertinggi di dunia selama 5 tahun berturut-turut, Singapura akhirnya mendapat saingan ketat. (Bisnis Indonesia)

Batu Bara Aussie Kian Diperketat. Pasar batu bara global kembali memanas menyusul ekspor batu bara termal Australia ke China yang semakin tertekan. Pasalnya, ada indikasi pembatasan ekspor kian menyebar ke pelabuhan-pelabuhan utama lain di China. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Merosot, Presiden Kazakhstan Mengundurkan Diri. Presiden Kazakhstan, Nursultan Nazarbayev menyatakan mengundurkan diri sebagai pemimpin negara Asia Tengah yang kaya minyak tersebut setelah tiga dekade berkuasa. (Bisnis.com)

The Fed Diprediksi Naikkan FFR Hanya Satu Kali. The Federal Reserve (The Fed) atau bank sentral Amerika Serikat (AS), selama dua hari mulai Selasa (19/3) waktu setempat menggelar rapat kebijakan keduanya di tahun ini. Kalangan ekonom memperkirakan, The Fed menaikkan suku bunga acuan hanya satu kali di tahun ini. (Investor Daily)

Nilai Merger Deutsche Bisa US$28 Miliar. Deutsche Bank dan Commerzbank akhirnya mengonfirmasi kabar di pasar bahwa kedua bank tersebut berencana melakukan penggabungan perusahaan atawa merger akhir pekan lalu. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper