Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuitan Infrastruktur Langit, Ferdinand Bantah Serang Ma’ruf Amin

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahean, sama sekali tak menyinggung Ma'ruf Amin dalam cuitannya itu.
Proyek Palapa Ring/indotelko
Proyek Palapa Ring/indotelko

Bisnis.com, JAKARTA--Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahean, mempertanyakan kalangan yang menghubungkan sebuah cuitannya di Twitter dengan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Menurut Ferdinand, ia sama sekali tak menyinggung Ma'ruf Amin dalam cuitannya itu.

"Apa urusannya twit saya dengan Ma'ruf Amin? Kenapa dihubung-hubungkan? Apa tidak ada kerjaan lain lagi selain menghubung-hubungkan yang tidak terhubung?" kata Ferdinand Hutahean, Senin, 18 Maret 2019.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahean mencuit pada Ahad, 17 Maret 2019, pukul 21.07 WIB atau saat debat cawapres antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno berlangsung. Cuitan itu berbunyi, "Infrastruktur langit utk orang tua menunju akhirat."

Ferdinand menegaskan cuitannya tak ada hubungkan dengan Ma'ruf Amin. Ia mengatakan twit tersebut diartikan sebagai jalan menuju surga. "Memang kenapa? Saya ingin masuk surga bila sudah tua. Jangan dicampur adukkan-lah. Terutama para pendukung Jokowi (Joko Widodo) jangan mengaduk-aduk situasi," ujar dia .

Cuitan yang sempat ramai itu diunggah melalui laman twitternya @Ferdinand_Haean pada Minggu, (17/3/2019) pukul 21.07 WIB namun cuitannya tersebut sudah tidak bisa ditemukan lagi.

Cuitan Ferdinand terlanjur menyebar dan memicu amarah netizen, karena dianggap tidak sopan dan terkesan kurang ajar. Bisnis.com telah merangkum beberapa kekesalan netizen:

"Mudah2an umur lu msh panjang, khawatir malah lu yg ke akhirat dluan. Ingat syarat mati itu tak hrs tua @Ferdinand_Haean. mngkin bisa anda dluan yg ke akhirat. #02MenghinaKyai #02PembobolATM Dan twitt sudah dihapus.?"

@RizmaWidiono"Semoga ferdinand berumur panjang supaya bisa melihat kesuksesan mbah yai. cm kebencian yg keterlaluan sehingga berharap orng yg dia benci segera menghadap Tuhan YME." - @VaRel2Alvaro

"yth Pak @SBYudhoyono apakah memang begini kualitas kader dr partai @PartaiDemokrat? Sayang sih pak, partai sebesar bpk, punya kualitas kader kayak gini. Ga takut elektabitas partai Bpk semakin menurun?" - @merry3rd

"Dihapus krna tkut ke akhirat dluan, krn bnyk yg doain" - @Rizkiky96

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper