Putra Ma'ruf Amin Ajak Generasi Muda Tidak Golput

Pembina Santri Millenial Center (Simac) Gus Syauqi Maruf Amin mengajak anak muda untuk tidak golput dan aktif berpartisipasi dalam kontestasi politik.
Dewi Andriani | 18 Maret 2019 00:13 WIB
Kegiatan Pelatihan Barista dan Launching Kopi Abah, di Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (16/3/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pembina Santri Millenial Center (Simac) Gus Syauqi Ma’ruf Amin mengajak anak muda untuk tidak golput dan aktif berpartisipasi dalam kontestasi politik.

Putra dari Cawapres nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin ini menekankan pentingnya peran serta publik dalam menyukseskan pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, termasuk generasi muda.

Dia mengemukakan suara publik penting dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan 5 tahun kedepan.

“Kami sangat mengimbau para anak muda untuk berperan aktif dalam pilpres 2019. Ini adalah pesta demokrasi 5 tahunan yang harus dirayakan seluruh masyarakat Indonesia. dengan menggunakan hak pilih, berarti ikut menentukan pemimpin bangsa selanjutnya," ungkap Gus Syauqi.

Dia mengemukakan hal itu dalam kegiatan Pelatihan Barista dan Launching Kopi Abah, di Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (16/03/19) sebagaimana nsiaran pers yang diterima Bisnis pada Minggu (17/3/2019).

Gus Syauqi memberikan saran untuk memilih pemimpin yang kinerjanya telah teruji. Baginya, pasangan Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan pemimpin.

“Hal ini terbukti dengan pencapaian Jokowi dalam satu periode ini, salah satunya dengan pembangunan infrastruktur yang masif. Apalagi dengan didampingi oleh kyai Ma’ruf yang merupakan sosok guru bangsa yang memiliki gagasan-gagasan hebat. Salah satunya yaitu gagasan pemberdayaan ekonomi masyarakat”.

Oleh karenanya, Gus Syauqi sangat menyayangkan jika masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin bangsa.

Sementara itu, di lain tempat pelatihan barista juga dilakukan di Kabupaten Demak tepatnya di pondok pesantren An Nur asuhan Kyai Afif yang juga Rois Syuriah NU Demak dan pondok pesantren Yanbu Tahfidzul Qur'an Assalam asuhan Kyai Sholeh.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kopi Abah goes to pesantren. Sebelumnya juga sudah dilakukan road show ke berbagai pesantren di Jawa Barat.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat para santri di bidang wirausaha. Setelah mendapatkan prlatihan barista di pondok pesantren, para santri akan diberikan modal pinjaman satu paket gerobak angkringan beserta peralatan kopi untuk membuka usaha kopi Abah.

Tag : Pilpres 2019, Ma'ruf Amin
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top