Andi Arief Bikin Gempar Lagi, Kali ini Sebar Foto Truk Bertulis Kanji Bersegel KPU

Andi Arief, Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat,  kembali menyebar foto melalui akun Twitternya yang membuat penyelenggara pemilihan umum meradang. Kali ini truk bertuliskan kanji Jepang dengan segel Komisi Pemilihan Umum.
Jaffry Prabu Prakoso | 11 Maret 2019 20:17 WIB
Foto Truk Bertulis Kanji dengan Segel KPU yang disebar Andi Arief melalui akun Twitter/nya

Bisnis.com, JAKARTA – Andi Arief, Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat,  kembali menyebar foto melalui akun Twitternya yang membuat penyelenggara pemilihan umum meradang. Kali ini truk bertuliskan kanji Jepang dengan segel Komisi Pemilihan Umum.

Baru saja selesai dari kasus narkoba, Andi Arief kembali memanaskan suhu politik dengan mencoba mempermasalahkan logistik pemilu.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz mengatakan bahwa apabila ada kecurangan atau berita simpang siur lebih baik menghubungi dirinya.

“Kalau disebarkan kan belum tentu jelas. Dosa loh nyebarin hal yang belum jelas. Biarkan publik akan menilai siapa dari masing-masing pihak. Orang itu kan sekarang akan dilihat dari postingannya,” katanya di Gedung KPU, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Viryan mengimbau agar Andi atau siapapun masyarakat ikut andil berpartisipasi dalam pemilu. Dia berterima kasih jika ada masukan, terlebih disampaikan langsung kepada instansinya.

Komisioner KPU Ilham Saputra menceritakan bagaimana truk berulis kanji bisa ada. Dia menjelaskan bahwa itu merupakan penurunan logistik di Kabupaten Kulonprogo, Jogjakarta. Pemenang lelang itu adalah konsorsium Temprina yang pabriknya ada di Solo. 

“Jadi tidak ada itu surat suara dari Cina. tidak ada. Sekali lagi itu adalah surat suara yang dikirimkan pemenang atau kemudian penyedia surat suara yang kita kirimkan ke Kabupaten Kulonprogo,” jelasnya.

Sementara itu wanita yang terpampang dalam foto tersebut adalah Ketua KPU Kulonprogo bernama Mutiah. Dia dikawal oleh polisi yang mengamankan surat suara.

“Kemudian diangkut oleh logistik yang kebetulan kebanyakan kontainernya itu diimpor dari Singapura. seperti itu. Jadi tidak ada itu surat suara yang dicetak di Sina, dicoblosin, dan sebagainya,” ucapnya.

Tag : Pemilu 2019, Andi Arief
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top