Fahri Hamzah Sebut PKS Condong ke Jokowi, TKN: Kalau Garbi Mungkin

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding belum bisa memastikan pernyataan Fahri Hamzah terkait kecenderungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 Maret 2019  |  18:30 WIB
Fahri Hamzah Sebut PKS Condong ke Jokowi, TKN: Kalau Garbi Mungkin
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) memberikan sambutan pada kegiatan Orasi dan Dialog Kebangsaan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding belum bisa memastikan pernyataan Fahri Hamzah terkait kecenderungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya tidak tahu apa yang menjadi dasar omongannya. Saya kira itu data menurut pak Fahri," ungkap Karding kepada Bisnis, Senin (4/3/2019).

"Saya rasa harus dicek untuk memastikan. Tapi kalau feeling saya kok PKS enggak ke pak Jokowi," tambahnya.

Kendati demikian, Karding justru berharap bahwa Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang diinisiasi oleh mantan Presiden PKS Anis Matta dan Fahri Hamzah, yang keduanya pernah terlibat masalah internal dengan PKS.

"Yang kami harapkan Garbi yang di bawah pimpinan pak Anis Matta yang ke pak Jokowi," ungkap Karding.

"Yang saya tahu Garbi mungkin punya kecenderungan ke pak Jokowi. Tapi PKS saya tidak punya datanya," jelasnya.

Sebelumnya, dalam acara Deklarasi Garbi DKI Jakarta, Minggu (3/3/2019), Fahri mengungkap bahwa PKS sebenarnya lebih dekat dengan Jokowi, bahkan dirinya mengungkap bahwa partai berlambang bulan sabit dan padi itu pernah mengincar kursi wakil presiden Jokowi.

Sementara itu, Garbi hingga kini belum menyatakan arah dukungan. Tetapi Fahri dalam kesempatan yang sama, menyebut bahwa Garbi akan mendukung calon presiden yang bertenaga, dan memiliki tenaga kuat membangkitkan Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, pks, Pilpres 2019

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup