Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski PP DKI Dukung Jokowi, Japto Tetap Puji Prabowo

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno memuji Prabowo Subianto di depan calon presiden inkumben Joko Widodo, saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi dukungan Relawan Pemuda Pancasila DKI Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Maret 2019  |  18:13 WIB
Meski PP DKI Dukung Jokowi, Japto Tetap Puji Prabowo
Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno. (antaranews)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno memuji Prabowo Subianto di depan calon presiden inkumben Joko Widodo, saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi dukungan Relawan Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

Japto memuji Prabowo karena lihai membawa Jokowi dari Solo ke Jakarta untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI. "Beliau (Prabowo) yang bimbing, beliau yang bawa (Jokowi). Pak Prabowo itu orang pintar," ujar dia di Istora Senayan Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Japto juga menceritakan kedekatannya dengan Prabowo, yang masih merupakan keluarga. Japto diketahui memiliki kedekatan khusus dengan keluarga Soeharto karena ayahnya masih merupakan trah Mangkunegaran. Tien Soeharto adalah sepupu dari ayah Japto. Prabowo merupakan bekas menantu Soeharto. "Jadi, (Prabowo) masih keluarga saya. Kita dekat," ujar dia.

Namun, kata Japto, dalam pemilihan presiden kali ini, dia memilih mendukung Jokowi ketimbang Prabowo. "Di pilpres ini bukan kalah menang, tapi ketepatan memilih pemimpin yang bisa membawa masa depan bangsa kita lebih baik dan mewujudkan cita-cita bangsa kita berdasarkan Pancasila dan UUD 45," ujar dia.

Acara ini diklaim dihadiri 15.000 peserta. Digawangi Japto Soerjosoemarno, ribuan orang berbaju loreng-loreng oranye dan baju putih dengan lambang 01 memadati lokasi sejak pagi tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto pemuda pancasila Pilpres 2019

Sumber : tempo

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top