Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pakistan Tembak Jatuh Dua Pesawat Jet Tempur India

Pakistan akhirnya menembak jatuh dua pesawat jet tempur Angkatan Udara milik India menyusul peningkatan ketegangan akibat konflik kedua negara di Kashmir.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  14:43 WIB
Ilustrasi Pesawat jet tempur F-16 - Reuters
Ilustrasi Pesawat jet tempur F-16 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pakistan akhirnya menembak jatuh dua pesawat jet tempur Angkatan Udara milik India menyusul peningkatan ketegangan akibat konflik kedua negara di Kashmir.

Seorang juru bicara militer mengatakan salah satu pesawat jatuh di Pakistan dan seorang pilot telah ditangkap. Akan tetapi tidak ada konfirmasi dari India yang juga mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat Pakistan sebagaimana dikutip BBC.com, Rabu (27/2/2019).

Pakistan sebelumnya mengatakan telah mencapai sasaran India, sehari setelah India menyerang gerilyawan di Pakistan. Serangan itu terjadi setelah serangan gerilyawan di Kashmir yang menewaskan 40 tentara India.

Kementerian Luar  Negeri Pakistan mengatakan jet-jet Pakistan telah melancarkan serangan udara melintasi Line of Control (LoC) yang membagi Kashmir yang dikuasai Pakistan dan India.

Pakistan mengatakan telah melakukan serangan pada target non-militer guna menghindari korban sipil. Sedangkan, Pemerintah India mengatakan jet-jet Pakistan telah didorong mundur.

Serangan udara di seluruh LoC adalah yang pertama sejak perang antara kedua negara pada tahun 1971.Pasukan India juga telah melakukan penembakan di seluruh wilayah LoC. Empat warga sipil Pakistan tewas dan 10 lainnya luka-luka dalam penembakan lintas-perbatasan kemarin.

Di pihak India, lima tentara juga terluka dalam penembakan itu, kata para pejabat kepada BBC.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india pakistan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top