5 Berita Terpopuler Nasional, Jokowi Senang Kalau Lahan Prabowo Diberikan ke Rakyat dan Pansus Divestasi Freeport Dibuat

Isu divestasi Freeport yang menyulut kalangan DPR untuk mewacanakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Freeport menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (25/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  17:26 WIB
5 Berita Terpopuler Nasional, Jokowi Senang Kalau Lahan Prabowo Diberikan ke Rakyat dan Pansus Divestasi Freeport Dibuat
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjabat tangan dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) disaksikan CEO Freeport McMoRan Richard Adkerson (media kanan) dan Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Budi Gunadi Sadikin seusai memberikan keterangan terkait pelunasan divestasi PT Freeport Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (21/12/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

1. Divestasi Freeport, Bola Liar Berbuah Wacana Pansus Pertemuan Rahasia Jokowi-Moffett

Pengamat ekonomi energi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan mantan anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas Fahmy Radhi mengatakan pernyataan Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang dicopot Presiden Joko Widodo (Jokowi), tentang pertemuan “rahasia” antara Jokowi dengan Executive Chairman Freeport McMoRan James R Moffett pada 6 Oktober 2015, menjadi bola liar yang menghebohkan.

Tak hanya heboh di dunia maya dan dunia fana, tetapi hal ini juga menyulut kalangan DPR untuk mewacanakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Freeport.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mendagri : 35 Kepala Daerah Pendukung Jokowi-Ma'ruf Tidak Melanggar UU

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan tidak ada satupun kepala daerah yang melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan 35 kepala daerah yang telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin sudah mengikuti aturan yang berlaku sesuai undang-undang.

Baca selengkapnya di sini.

3. Polemik Lahan Konsesi, Hidayat Nur Wahid: Mulailah dari Lingkaran Jokowi Sendiri

Isu imbauan untuk mengembalikan lahan konsesi yang mengemuka dalam pidato internal capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mendapat tanggapan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN, Hidayat Nur Wahid, mengatakan terkait imbauan presiden itu, dia meminta para pendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan apa yang diminta Jokowi.

Baca selengkapnya di sini.

4. HGU Prabowo, Jokowi Senang jika Dikembalikan ke Rakyat

Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku akan senang menerima pengembalian Hak Guna Usaha (HGU) lahan yang dimiliki oleh calon presiden Prabowo Subianto kepada pemerintah.

Kendati demikian, Jokowi menekankan pernyataan yang juga sempat dikemukakan saat Konvensi Rakyat Jokowi di Bogor, Minggu (24/2/2019), tidak bersifat memaksa.

Baca selengkapnya di sini.

5. Polisi Amankan 3 Wanita Kampanye Jokowi Menang Pilpres 2019, Tak Ada Azan

Polres Karawang mengamankan 3 orang perempuan yang diduga melakukan kampanye hitam berupa tindak pidana ujaran kebencian terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin hingga viral di media sosial pada Minggu (24/2/2019), pukul 23.30 WIB.

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah mengungkapkan ketiga perempuan yang diamankan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Freeport, lahan, kepala daerah, konsesus hgu, Pilpres 2019

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top