Alumni Atmajaya Dukung Jokowi - Amin, TKN: Bukti Jokowi Bawa Optimisme

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq, mengapresiasi dukungan alumni Universitas Atmajaya kepada Pasangan Capres Cawapres 01 Jokowi Amin.
Arif Budisusilo
Arif Budisusilo - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  23:36 WIB
Alumni Atmajaya Dukung Jokowi - Amin, TKN: Bukti Jokowi Bawa Optimisme
Alumni Universitas Atmajaya menyatakan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres 01 Jokowi - Amin. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq, mengapresiasi dukungan alumni Universitas Atmajaya kepada Pasangan Capres Cawapres 01 Jokowi Amin.

“Ini sikap kepedulian kaum intelektual terhadap masa depan demokrasi Indonesia agar tidak terganggu oleh hoaks, fitnah, dan adu domba. Alumni Kampus Orange mengawal demokrasi demgan sikap rasionalitas dan optimisme yang menjadi karakter kepemimpinan Jokowi,” tegas politisi PKB ini sebagaimana siaran pers yang diterima Bisnis pada Sabtu (23/2/2019) malam.

Maman menambahkan bahwa dukungan alumni universitas seperti UI, ITS, Undip, Trisakti, dan beberapa kampus lain juga merupakan bentuk keresahan kaum intelektual terhadap perpolitikan yang tidak mendidik.

Menurut dia, ada kelompok yang ingin merebut kekuasaan dengan cara melakukan politik identitas, SARA, dan menyemburkan berbagai kebohongan.

Salah satu alumni Atmajaya, Ipong Witono, mengatakan bahwa Atmajaya yang juga merupakan kampus reformasi berkomitmen untuk memilih pemimpin yang jujur, sederhana, dan mau terus bekerja.

Oleh karena itu, lanjutnya, para alumni hanya mau berdampingan dengan calon yang tidak memiliki noda masa lalu dan tidak terlibat dalam rezim Orde Baru maupun tragedi pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

“Jokowi memperlihatkan kerja nyata. Program yang sudah ada ini perlu dikawal, agar bisa berlanjut dengan baik dan berkesinambungan,” kata Penggerak Rumah Kerja Relawan (Rumker) Jawa Barat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup