Datuk Anwar Ibrahim Pompa Semangat Relawan Prabowo-Sandi

Pengurus GMI diterima Datuk Anwar Ibrahim di Kuala Lumpur pada Selasa (19/2/2019).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  17:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin senior Malaysia, Datuk Anwar Ibrahim, menerima pengurus Gerakan Milenial Indonesia (GMI), sayap relawan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).

Pengurus GMI diterima Datuk Anwar Ibrahim di Kuala Lumpur pada Selasa (19/2/2019).

Kedatangan GMI ini menjalin kerja sama dengan pemuda Malaysia.

Ketua GMI, Sasha Tutuko menjelaskan dalam kesempatan bertemu dengan Anwar Ibrahim, mereka sempat mendapat masukan dan nasihat mengenai bagaimana perkembangan kepemudaan di Malaysia di berbagai sektor, terutama di sektor politik terkait pemilihan umum raya Malaysia pada tahun 2018 .

"Berdasarkan data, Malaysia memiliki 41% pemilih dengan usia muda. Dan Datuk Anwar Ibrahim berpesan agar kelompok pemuda harus diberikan ruang yang besar dalam proses perubahan suatu negara," ujar Sasha Tutuko, dalam keterangan tertulisnya, Kamis sore (21/2/2019).

Anwar Ibrahim, kata Sasha, juga menuturkan bahwa negaranya sangat berkomitmen dalam mendorong anak muda tampil di dunia politik.

"Dan memang terbukti, dengan banyaknya anak muda yang terpilih dalam Pemilihan umum Raya pada tahun 2018 lalu dan diberikannya anak muda posisi dalam kabinet sebagai menteri negara dan partai politik memberikan posisi startegis bagi anak-anak muda Malaysia," kata Sasha.

Sasha mengemukakan GMI juga mendapat masukan dari Akmal Nasir yang merupakan Ketua Angkatan Muda Keadilan (AMK) Malaysia.

Senada dengan Anwar Ibrahim, Akmal juga mengatakan bahwa perubahan di Malaysia didasari oleh semangat anak muda yang terjun ke dunia politik.

"Akmal Nasir mengatakan, 'jika anak muda Malaysia bisa melakukan perubahan, pemuda Indonesia tentu pasti juga bisa melakukan perubahan' . Itu yang disampaikan kepada kami. Dan tentunya ini juga menjadi pematik semangat yang akan kami tularkan kepada milenial di Indonesia," tutur Sasha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup