Pilpres 2019: Jokowi Pemimpin Optimistis

Jaringan Matahari, organ relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengajak generasi muda untuk menolak politik sinis dalam Pemilu 2019.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  06:20 WIB
Pilpres 2019: Jokowi Pemimpin Optimistis
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kanan) saat menghadiri Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan Matahari, organ relawan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengajak generasi muda untuk menolak politik sinis dalam Pemilu 2019.

“Menolak segala bentuk hoaks dan ujaran kebencian. Mengajak seluruh generasi muda untuk memerangi hoaks dan berhijrah dari ujaran kebencian menjadi ujaran kebenaran,” kata Koordinator Nasional Jaringan Matahari, Sutia Budi, dalam siaran pers, Selasa (12/2/2019).

Ajakan untuk menolak politik sinis dan hoaks itu merupakan bagian dari poin deklarasi pembentukan Generasi Optimis Jaringan Matahari di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2019).

Di acara tersebut, para pemuda mendaulat Presiden Joko Widodo (J) sebagai Pemimpin Optimistis dan siap berjuang memenangkan sang petahana dalam Pilpres 2019.

Sutia Budi menyatakan deklarasi Generasi Optimis bertujuan untuk melawan segala bentuk pesimisme dalam membangun bangsa. Dia meyakini Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju dan besar.

“Dibutuhkan optimisme yang kuat. Buang jauh-jauh pesimisme itu,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Generasi Optimis Jawa Tengah Abdul Wahid menyatakan kesiapan organisasinya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang. Dia pun mengajak generasi muda menjaga pemilu berjalan damai dan menggembirakan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Akhir pekan lalu, Jaringan Matahari melalui organisasi sayapnya, Jaringan Nelayan Matahari (JNM), menggelar Rembug Indonesia Maju. JNM disiapkan untuk menggarap seluruh nelayan di Tegal Raya dan Brebes dengan target suara sebesar 80% untuk Jokowi-Ma'ruf.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top