5 Berita Populer Nasional, Ketum PA 212 Jadi Tersangka dan Debat Putaran Kedua Bakal Panas

BPN Prabowo-Sandi yang berjanji bakal beri pendampingan hukum kepada Ketua PA 212 yang dijadikan tersangka menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Hari Senin (11/2/2019).
Ahmad Rifai | 11 Februari 2019 17:58 WIB
Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) 212 menggelar konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018). Tampak (dari kiri-kanan) Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais, Wakil Ketua PPIB 212 Muhammad Nur Sukma, Sekretaris Umum PA 212 Bernard Abdul Jabbar, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, dan Koordinator Lapangan PPIB 212 Eki Pitung. - BISNIS - Sholahudin Al Ayyubi

1. Ketum PA 212 Jadi Tersangka, BPN Prabowo-Sandiaga Janji Beri Pendampingan

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif bakal mendapat pendampingan hukum dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Juru bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan timnya bakal mendampingi Slamet atas kasus hukumnya di Kepolisian Resor Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jokowi Makin Bersemangat Didukung Purnawirawan TNI Polri, Netralitas Aparat Tetap Dijaga

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengaku menjadi semakin bersemangat dalam kontestasi Pemilihan Presiden yang siap diselenggarakan pada 17 April 2019.

Hal ini muncul setelah kubu nomor urut 1 mendapatkan dukungan dari purnawirawan TNI dan Polri yang dideklarasikan Minggu (10/2/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Ahok Diyakini Dongkrak Elektabilitas Jokowi dari Kalangan Ini

Bergabungnya Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diyakini memberikan kontribusi nyata terhadap elektabilitas pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua DPP PIDP Darmadi Durianto mengatakan dampak positif tersebut muncul meski meski mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN).

Baca selengkapnya di sini.

4. Jatam Sebut Kepentingan Pengusaha Tambang Dalam Pilpres 2019

Koordinator Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) Merah Johansyah menyebut Pilpres 2019 kental dengan kepentingan para pebisnis tambang baik dari kubu Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga.

Merah mengungkapkan sebagian besar nama-nama yang terlibat dalam bisnis tambang menempati posisi penting baik sebagai capres dan cawapres maupun tim kampanye dari kedua kubu.

Baca selengkapnya di sini.

5. Debat Pilpres Kedua, Capres Punya Kans 'Saling Serang'

Komisi Pemilihan Umum RI akan memperbanyak atau mengintensifkan interaksi kandidat dalam debat capres kedua, yang akan berlangsung 17 Februari 2019.

Debat kedua yang hanya akan dijalani antarcapres ini, dibagi dalam enam segmen, yaitu segmen pertama berupa penyampaian visi-misi, segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis.

Baca selengkapnya di sini.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top