Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh NU, Abdul Somad Bertemu Habib Luthfi sampai Mbah Moen

Ustaz Abdul Somad (UAS) menyambangi sejumlah tokoh Islam di Jawa Tengah, yakni Habib Luthfi bin Yahya dan pengasuh Pondok Pesantren Al anwar Sarang, Rembang, Maimoen Zubair (Mbah Moen)
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 10 Februari 2019  |  10:59 WIB
Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh NU, Abdul Somad Bertemu Habib Luthfi sampai Mbah Moen
Ustaz Abdul Somad bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren Al anwar Sarang, Rembang, Maimoen Zubair (Mbah Moen) - Instagram @ustadzabdulsomad

Bisnis.com, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) menyambangi sejumlah tokoh Islam di Jawa Tengah, yakni Habib Luthfi bin Yahya dan pengasuh Pondok Pesantren Al anwar Sarang, Rembang, Maimoen Zubair (Mbah Moen).

Foto pertemuan UAS dan para tokoh Islam itu diunggah UAS di akun Instagram @ustadzabdulsomad. Pada pertemuan pertama dengan Habib Luthfi bin Yahya di kediamannya di Pekalongan, UAS mengungkapkan dirinya meminta sejumlah nasehat dan doa.

"Mohon ijazah zikir, doa dan nasihat. Kata-kata beliau penuh hikmah, 'Pohon itu, kalau sudah berbuah, akan ada kalong, ada semut, ada hama, itu baru pohon. Kalau cuma berbunga, belum pohon besar', kalimatnya penuh makna," tulis UAS di akun Instagram-nya, Sabtu (9/2/2019).

Melalui keterangan lain yang ditulis Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui akun Instagram @nahdlatululama, disebutkan bahwa pada kesempatan itu UAS diajak untuk mengokohkan dakwah melalui NU.

"Pesan Habib Luthfi bin Yahya (Rois Aam Jamiyyah Ahliththoriqoh Al Muktabaroh An Nahdliyah/ JATMAN NU) Mengajak Ustadz Abdul Shomad (UAS) untuk bersama-sama mengokohkan dakwah melalui NU sebagai jamiyyah yang menjaga dan mengamalkan ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah di Indonesia dan dunia," tulis @nahdlatululama.

Usai bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya, UAS bertemu dengan Mbah Moen. Ia mengaku awalnya akan bersilahturami ke Pesantren Al-Anwar Sarang di Rembang namun ia mendapat kabar dari Wakil Gubernur Jawa Tengah sekaligus putra Mbah Moen, Gus Yasin bahwa Mbah Moen bakal bertolak ke Jakarta.

"Mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta. Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen," tulis UAS.

UAS mendapatan sejumlah pesan dari pertemuan dengan Mbah Moen. Hal itu ia bagi ke pengikutnya di media sosial.

"Nasihat tentang cara membaca hikmah di balik taqdir, ketetapan Allah itu indah, memohon doa dan barokah. Belajar ilmu tawadhu' dari beliau, 'Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam', Masya Allah," tulis UAS untuk melengkapi foto pertemuannya dengan Mbah Moen yang ia bagi di Instagram.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ustaz Abdul Somad, Mbah Moen

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top