PILPRES 2019: TKN Jokowi-Ma’ruf Beri Perhatian Khusus pada Jawa Barat

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui memberi perhatian khusus kepada Jawa Barat (Jabar) untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.
John Andhi Oktaveri | 08 Februari 2019 07:27 WIB
Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP selepas menghadiri acara HUT Megawati Soekarnoputri, Grand Sahid Jaya, Rabu (23/1/2019) - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui memberi perhatian khusus kepada Jawa Barat (Jabar)  untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Hasto sebelum berangkat memimpin Safari Kebangsaan VII menyusuri wilayah selatan Jawa Barat untuk mengonsolidasikan kekuatan pemenangan capres nomor urut, 01 tersebut.

Hasto bersama Juru Bicara TKN Jokowi-KH Ma'ruf, Ahmad Basarah dan Tim KH Ma'ruf Amin, Habib Sholeh Almuhdar melakukan konsolidasi ke Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, serta Kabupaten dan Kota Bogor.

"Kami memang memberikan perhatian khusus kepada Jawa Barat ini," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Dia menjelaskan bahwa di Cianjur akan mengonsolidasikan  jajaran dan struktural PDI Perjuangan, termasuk konsolidasi dengan partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Bertemu dengan partai Koalisi Indonesia Kerja untuk bersama-sama bergotong-royong memenangkan di Jawa Barat," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Sedangkan dua wilayah lain yang dikunjungi adalah Kabupaten dan Kota Bogor dengan menemui tokoh-tokoh masyarakat, khususnya tokoh pencak silat di Jawa Barat.

"Pencak silat menjadi hal khusus mengingat Proklamator RI Soekarno, pada 1957, mengadakan diplomasi kebudayaan dengan membawa pencak silat ditampilkan di dunia," kata Hasto. Selain itu, safari juga akan bersilaturahim dengan sejumlah padepokan seni, kelompok petani, butuh, dan kaum milenial.

"Ini seluruh segmen yang kami garap di Jawa Barat, yang betul-betul menunjukkan jati diri PDI Perjuangan sebagai kekuatan persatuan nasional, juga jati diri PDIP Perjuangan sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya," tambah Hasto.

 

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, pdip, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top