Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dilantik Jadi Anggota DPD, Ini Target Mantan Direktur PLN

Senator asal daerah pemilihan Sumatra Barat Herman Darnel Ibrahim mengatakan bahwa salah satu titik berat pekerjaan yang akan diperjuangkan ke depan adalah pengembangan infrastruktur.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  13:20 WIB
Herman Darnel Ibrahim. - Antara
Herman Darnel Ibrahim. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Senator asal daerah pemilihan Sumatra Barat Herman Darnel Ibrahim mengatakan bahwa salah satu titik berat pekerjaan yang akan diperjuangkan ke depan adalah pengembangan infrastruktur.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang baru dilantik pada Jumat (18/1/2019) itu, pengembangan bandar udara serta keterjangkanuan energi dan kelistrikan untuk sejumlah wilayah di Sumbar, perlu menjadi perhatian.

“Langkah awal melakukan pertemuan dengan bupati setempat dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mempercepat terealisasinya pembangunan bandar udara di sana. Selain itu, melakukan pembangunan masalah kelistrikan dan energi di Sumbar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (27/1/2019).

Dia ingin memetakan sejumlah persoalan di Sumbar sebagai masukan dalam tugas-tugasnya di DPD.

Herman Darnel Ibrahim dilantik sebagai anggota DPD menggantikan Jefrie Geovany melalui proses  penggantian antar waktu (PAW) anggota DPD RI Periode 2014—2019, melalui Sidang Paripurna Masa Sidang III DPD RI Tahun 2018-2019.

Herman Darnel Ibrahim pernah berkarier di sejumlah korporasi. Dia pernah ditunjuk sebagai Direktur Transmisi dan Distribusi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) periode 2003-2008. Setelah dari PLN, dia pernah menjabat sebagai anggota Dewan Energi Nasional (DEN).

Pelantikan Herman dilakukan oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Oesman meminta anggota senator bekerja keras dengan sungguh, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta kepentingan daerahnya secara khusus. “Selain itu harus mampu memperjuangan aspirasi rakyat dan daerah yang diwakili, semuanya itu untuk kepentingan NKRI,” ucap Oesman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oesman sapta odang dpd
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top