Portal Ma'ruf Amin Luncurkan Aplikasi Android Pendataan Relawan

Aplikasi dari lembaga yang digawangi Ahmad Syauqi yang akrab disapa Gus Syauqi, putra dari Maruf Amin, kini telah bisa diunduh di platform Android Play Store.
Aziz Rahardyan | 11 Januari 2019 22:51 WIB
Dari kanan: Ahmad Syauqi, Ma'ruf Amin, dan Doddy Dwi Nugroho dalam acara peluncuran Master C19 Portal KMA - Bisnis/Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah diresmikan beberapa hari lalu oleh cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, Markas Terpadu C19 Poros Nyata Laskar KMA (Master C19 Portal KMA) kini meluncurkan aplikasi pendataan relawan dalam rangka meraup suara untuk capres–cawapres nomor urut 01.

Aplikasi dari lembaga yang digawangi Ahmad Syauqi yang akrab disapa Gus Syauqi, putra dari Ma’ruf Amin, kini telah bisa diunduh di platform Android Play Store.

”Ya, relawan tinggal download saja [aplikasi] di Google Play,” ungkap Direktur Master C19 Portal KMA Doddy Dwi Nugroho, Jumat (11/1/2019)

Doddy menyatakan aplikasi relawan Master C19 Portal KMA itu dibuat atas dorongan dari relawan khusus Ma'ruf Amin pada perhelatan Pilpres 2019. Di antaranya, para santri dan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang berharap kiai yang akrab disapa Abah ini menjadi Wakil Presiden.

”Kami melakukan ini seperti fungsi Master C19 Portal KMA. Yaitu sebagai konsolidator relawan khusus Kiai Ma’ruf Amin. Nah, untuk mendata berapa banyak relawan KMA, kami membuat aplikasi ini,” tandasnya.

Dalam aplikasi bernama Relawan Master C19 ini, relawan bisa mendapatkan info dan berita terbaru terkait kiai yang pernah menjadi Ketua MUI dan Rais Aam PBNU ini.

Selain itu, relawan pun bisa mengawal program sembilan pilar Arus Baru Indonesia yang dicanangkan Ma'ruf Amin.

Yaitu Arus Baru Kesatuan Bangsa, Arus Baru Ulama, Arus Baru Remaja Masjid dan Santri, Arus Baru Pengusaha, Arus Baru Milenial, Arus Baru Kependidikan, Arus Baru Buruh, Tani, dan Nelayan, Arus Baru Kebudayaan, serta Arus Baru Ekonomi.

Tag : KAMPANYE PILPRES, Ma\'ruf Amin
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top