Temui SBY, Prabowo-Sandi Disarankan Fit Saat Debat

Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta. Mereka mendapat beberapa masukan.
Jaffry Prabu Prakoso | 10 Januari 2019 20:23 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah), Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (ketiga kanan), Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kanan) serta Pimpinan koalisi Adil Makmur berfoto bersama sebelum melakukan petemuan di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta. Mereka mendapat beberapa masukan.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur Ahmad Muzani mengatakan bahwa keduanya berkonsultasi membicarakan visi misi karena SBY sangat pengalaman dalam pilpres.

“Beliau tadi mendapat wejangan secara langsung. Wejangannya yaitu berdebat itu harus dalam kondisi yang fit dan seterusnya dan seterusnya,” katanya usai pertemuan, Kamis (10/1/2019).

Bukan hanya itu, peserta pilpres nomor urut 02 ini disarankan agar pada saat acara nanti bisa menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya.

“Karena pada akhirnya bukan hanya orang yang di dalam ruangan debat, tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia yang ada di dalam ruangan debat,” ucapnya.

Muzani menjelaskan bahwa penting bagi Prabowo-Sandi meminta masukan dari SBY yang merupakan presiden dua periode.

Berdasarkan pantauan, Prabowo-Sandi tiba pada pukul 15.00 di kediaman SBY selama kurang lebih 1,5 jam.

Mereka tidak memberikan apapun kepada wartawan dan langsung meninggalkan tempat.

 Debat pertama sendiri akan berlangsung pada 17 Januari yang mengangkat tema besar soal hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme.

Tag : sby, Debat Capres, prabowo-sandi
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top