Launching Website Budaya, Dompet Dhuafa Ajak Donasi untuk Seniman

Budaya memiliki peran dalam membangun dan memajukan bangsa, pembentukan karakter dan moral bangsa.
Reni Lestari | 10 Januari 2019 18:00 WIB
Dompet dhuafa - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Budaya memiliki peran dalam membangun dan memajukan bangsa, pembentukan karakter dan moral bangsa. Melaui Gelar budaya suluk Nusantara, Dompet Dhuafa meresmikan gerakan relawan lanjut usia cabang Depok dan launching website budaya Dompet Dhuafa. Kamis (10/1/2018)

Sebagai lembaga penggerak masyarakat yang mentransformasikan nilai-nilai kebaikan, Dompet Dhuafa mengajak seluruh elemen mewujudkan kebangkitan peran budaya melalui seni pertunjukan, makanan, tari, kerajinan, musik, dan kearifan lokal.

Dalam acara Gelar budaya suluk Nusantara, Dompet Dhuafa membagikan kartu proteksi seniman Indonesia (Proseni).

Kartu asuransi ini merupakan cara Dompet Dhuafa dalam memperhatikan para seniman Indonesia. Kartu proseni yang berjalan dua bulan dalam bentuk Donasi dan asuransi.

 Imam Rulyawan, Direktur Dompet Dhuafa mengatakan dengan banyaknya permasalahan yang dialami oleh seniman, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui website budaya Dompet Dhuafa.

"Tujuannta untuk menjawab tantangan menyejahterakan budayawan yang setiap harinya konsisten menegakkan kearifan budaya negeri melalui keahlian yang dimilikinya," kata dalam keterangannya, Kamis (10/1/2018).

Sayangnya, lanjut Imam, meski konsisten mengembangkan budaya, para seniman ini masih harus berjuang untuk terbebas dari kondisi kehidupan yang serba kekurangan.

Bersamaan dengan hal itu, Dompet Dhuafa juga melaunching Gerakan Relawan Lansia Indonesia (GERLI) cabang Depok.

Tag : dompet dhuafa, seniman
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top