Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keracunan Massal, 11 Orang Meninggal dan 90 Orang Dirawat

Sebelas orang, termasuk dua orang anak, meninggal, sementara lebih dari 90 lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit setelah memakan makanan persembahan keagamaan di sebuah kuil di Karnataka, wilayah di bagian selatan India.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 15 Desember 2018  |  18:29 WIB
Keracunan Massal, 11 Orang Meninggal dan 90 Orang Dirawat
Ilustrasi - Anak-anak korban keracunan makanan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Sebelas orang, termasuk dua orang anak, meninggal, sementara lebih dari 90 lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit setelah memakan makanan persembahan keagamaan di sebuah kuil di Karnataka, wilayah di bagian selatan India.

Kepolisian setempat, seperti dilansir Reuters, menduga kejadian ini merupakan kasus keracunan makanan massal.  Dua orang telah diinterogasi terkait insiden ini setelah orang-orang yang datang untuk berdoa jatuh sakit ketika mereka memakan nasi tomat di sebuah kuil Hindu.

Hingga saat ini, sejumlah korban masih menjalani perawatan karena menunjukkan gejala muntah, diare, dan gangguan pernapasan.

Menurut laporan media setempat, keracunan makanan ini diduga terjadi akibat kontaminasi pestisida, tetapi polisi menyebutkan masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan terkait kasus tersebut.

“Kami telah mengirim sampel organ korban meninggal dan makanan yang mengandung racun ke laboratorium forensic,” kata Geetha MS, seorang pejabat polisi senior di Distrik Chamarajanagara di mana kuil tersebut berada.

“Kami hanya bisa membuat keterangan terkait hal yang terjadi sebenarnya jika hasilnya sudah keluar,” tambahnya seperti dikutip dari reuters, Sabtu (15/12/2018).

Dia menambahkan, sejumlah sapi dan anjing juga ditemukan dalam keadaan mati setelah memakan makanan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india keracunan makanan di india
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top