Riau Bukukan Penjualan L300 Terbanyak se-Sumatra

Penjualan mobil Mitsubishi L300 dari kelas low commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan di Provinsi Riau diklaim paling tinggi di wilayah Sumatra.
Arif Gunawan | 08 Desember 2018 02:27 WIB
Mitsubishi L300 - mitsubishi/motors.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Penjualan mobil Mitsubishi L300 dari kelas low commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan di Provinsi Riau, diklaim paling tinggi di wilayah Sumatra.

Promotion Dept PT MMKSI Reza Mayhendra mengatakan secara kumulatif Januari-September, penjualan model L300 di Tanah Air sudah mencapai 17.637 unit.

"Dari angka ini, berdasarkan wilayah Sumatra paling tinggi penjualan L300 ini di Provinsi Riau, lalu Sumatra Selatan, dan Lampung," kata Reza di sela event Gebyar Wirausaha Mitsubishi di Pekanbaru, Jumat (7/12/2018).

Reza menjelaskan, dengan penjualan sebanyak itu, Mitsubishi menguasai market share sebesar 75,9% kelas LCV pikap di Indonesia, sedangkan untuk Provinsi Riau hampir menguasai penuh pasar yaitu sebesar 96,3%.

Tingginya permintaan model L300 di Provinsi Riau menurut Reza disebabkan aktivitas bisnis komoditas yang cukup tinggi, khususnya bisnis kelapa sawit.

Selain model L300, Mitsubishi juga punya dua model LCV lain yang menjadi pilihan pelanggan Riau, yaitu Colt T120ss, dan  Triton GLX 4x2 single cabin.

Bagi pelanggan yang sudah memilih produk Mitsubishi, pihaknya menyiapkan beragam layanan aftersales, sampai dengan gathering mitra bisnis.
 
"Kami juga melakukan berbagai upaya menjaga kepercayaan pelanggan yang sudah memilih Mitsubishi sebagai mitra bisnis, salah satunya dengan rutin menggelar customer gathering seperti Gebyar Wirausaha Mitsubishi," katanya.

Tag : mobil, riau, mitsubishi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top