Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendikbud Kirim Kontingen SMK ke Worldskills Asia 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan 10 orang kompetitor dan 10 ekspert untuk mengikuti kompetisi Worldskills Asia 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan 10 orang kompetitor dan 10 ekspert untuk mengikuti kompetisi Worldskills Asia 2018.

Worldskills Competition Asia akan digelar pertama kalinya di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, 24 November - 1 Desember 2018.

Kontingen Indonesia yang dikirimkan Indonesia terdiri atas 10 Kompetitor, 10 Ekspert, 1 Observer Ofisial, 1 Technical Delegate, 1 Tim Leader, 1 Interpreter dan 4 Observer.

Mereka akan berlaga pada kompetisi Sekolah Menengah Kejuruan tingkat Asia. Lomba ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

"Bidang lomba yang diikuti sebanyak 10 bidang lomba, yakni Fashion Technology, IT Network System Administration, Welding, Electrical Installation, Electronic, Refrigerator and AC, Automobile Technology, Car Painting, Web Design dan IT Software Solution for Bussiness," tutur Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad.

Hal itu disampaikannya saat pelepasan Kontingen Indonesia Worldskills Asia ke Abu Dhabi, di Kantor Kemendikbud, Jumat (23/11/2018).

Hamid mengatakan penyiapan kontingen yang akan berlaga di ajang WSA 2018 mengacu pada standar kompetensi International.

"Kami berharap WSA yang pertama ini bisa mencapai target dua emas, tiga perak dan lima perunggu," harap Hamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper