Mendagri Ajak Masyarakat Lawan Racun Demokrasi

Bisnis.com, JAKARTA Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak seluruh pihak untuk melawan racun demokrasi selama Pemilihan Umum serentak 2019 mendatang.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 November 2018  |  21:23 WIB
Mendagri Ajak Masyarakat Lawan Racun Demokrasi
Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan dalam Forum Komunikasi dan Konsultasi Nasional antara Pemerintah dan Ormas di Jakarta, Selasa (6/11/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak seluruh pihak untuk melawan racun demokrasi selama pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

Mendagri mengatakan bahwa selama gelaran pesta demokrasi, ada dua racun demokrasi yang harus diwaspadai dan diberantas. Racun demokrasi yang pertama ialah praktik politik uang yang kerap terjadi pada saat Pemilihan Umum.

“Tahapan Pemilu serentak 2019 Pileg dan Pilpres ini sangat panjang waktunya, khususnya kampanye Pilpres,” ujarnya seperti yang dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (23/11/2018).

 Kedua, racun demokrasi tersebut adalah kampanye-kampanye yang mengandung ujaran kebencian, berita bohong, dan saling fitnah.

 “Itu harus kita lawan itu adalah racun demokrasi,” ucapnya.

 Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu serentak 2019 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mendagri, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup