Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timses Jokowi Tuding Prabowo Tidak Mendukung Kemerdekaan Palestina

Arya Sinulingga, Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, menuding Prabowo tidak mendukung kemerdekaan Palestina.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 November 2018  |  17:37 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengadakan jumpa pers, seusai pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengadakan jumpa pers, seusai pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA — Arya Sinulingga, Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, menuding Prabowo tidak mendukung kemerdekaan Palestina.

Tudingan itu disampaikan terkait pernyataan Prabowo yang menyebut Indonesia harus menghormati keputusan Australia memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Prabowo beranggapan Australia memiliki hak untuk memutuskan kehendaknya sebagai negara merdeka yang berdaulat.

Arya menyebutkan sejak Pemerintahan Presiden Soekarno, Indonesia selalu konsisten untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“UUD 45 pada pembukaan mengatakan kemerdekaan adalah hak segala bangsa, itulah mukadimah kita yang konsisten dipegang oleh Bung Karno dan konsisten dipegang oleh Pak Jokowi,” ujar Arya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Arya menyebutkan tudingan keberpihakan kepada asing yang selama ini dikaitkan kepada Jokowi kini berbalik kepada Prabowo.

“Pak Jokowi justru menentang itu ketika dipindahkan oleh Israel ke Yerusalem, sekarang malah Pak Prabowo yang menerima itu,” ujar Arya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto Pilpres 2019
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top