Peredaran Narkoba Meningkat Jelang Akhir Tahun. Ini Langkah Bareskrim Polri

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri memastikan akan memantau seluruh tempat hiburan malam terkait tingginya peredaran narkotika menjelang pergantian tahun di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 03 November 2018 19:23 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri memastikan akan memantau seluruh tempat hiburan malam terkait tingginya peredaran narkotika menjelang pergantian tahun di Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto mengungkapkan jenis narkotika yang paling banyak beredar di tempat hiburan malam adalah pil ekstasi.

Dia menjelaskan Bareskrim kini tengah melakukan pemetaan jalur narkotika dari luar negeri yang masuk ke Tanah Air dan diedarkan di tempat hiburan malam di kota besar di Indonesia.

"Tahun baru, ekstasi, hiburan malam, ini sudah perintahkan untuk melaksanakan mapping di wilayah tempat jalur penyelundupan narkotika dari negara tetangga. Laksanakan razia di perbatasan provinsi," tuturnya, Sabtu (3/11/2018).

Eko berencana memanggil seluruh pemilik tempat hiburan malam untuk mensosialisasikan agar tidak bermain dengan narkotika.

Dia mengancam untuk menindak tegas para pemilik tempat hiburan malam yang berkontribusi menjadi penyedia barang haram tersebut.

"Nanti mereka dipanggil untuk disampaikan pesan moral dan larangan lokasi dijadikan apoteker atau berjualan narkoba. Kedua, mengimbau para owner memanggil semua karyawan agar tidak ada satu pun berjualan dengan jaringan narkotika, dan ketiga tidak ada kerja sama dengan sindikat, " kata Eko. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
narkoba, bareskrim

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top