PEMILU 2019: Korpri Ingatkan ASN Gunakan Hak Pilih, Tapi Harus Netral

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tatap netral dan fokus bekerja dalam menghadapi tahun politik 2019.
Lingga Sukatma Wiangga | 01 November 2018 13:53 WIB
Aparatur Sipil Negara (ASN) - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tatap netral dan fokus bekerja dalam menghadapi tahun politik 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Korpri yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh di Kantor Wakil Presiden RI, Kamis (1/11/2018).

“Prinsipnya ASN itu berjiwa dan bertindak profesional. Yang kedua, netral, fokus saja pada pekerjaan. Fokus kerja, fokus melayani masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, dia pun mengingatkan agar ASN tetap menjalankan hak konstitusionalnya sebagai warga negara dengan memberikan hak pilih pada pemilu 2019.

“Tunaikan itu, jangan lupa. Di bilik, tunaikan, harus memilih, jangan golput,” katanya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu menyebut satu bulan sejak dimulainya masa kampanye bagi peserta pemilihan umum serentak 2019, sudah ada ratusan laporan dugaan politik uang dan netralitas ASN.

Tag : aparatur negara, Pemilu 2019, ASN, Korpri
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top