Menag Klarifikasi Soal Video Dukung LGBT

Menteri Agama Luqman Hakim Saifuddin mengklarifikasi video yang menyebutkan dirinya mendukung kelompok LGBT atau lesbian, gay, bisexual, dan transgender.
Muhammad Ridwan | 30 Oktober 2018 16:07 WIB
Loading the player ...
Menag Lukman Hakim Saifuddin - youtube/kemenag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Luqman Hakim Saifuddin mengklarifikasi video yang menyebutkan dirinya mendukung kelompok LGBT atau lesbian, gay, bisexual, dan transgender.

Akun Twitter resmi Kementerian Agama (Kemenag) dengan akun @Kemenag_RI mengunggah link yang berisikan pernyataan klarifikasi Menag.

Dalam video berdurasi 1 menit 55 detik tersebut Menag mengatakan dirinya tidak mendukung tindakan LGBT.

“Sehubungan dengan beredarnya video yang berisi potongan atau penggalan foto-foto atau gambar-gambar yang mengesankan seakan-akan saya mendukung atau bahkan lebih jauh saya melegalkan tindakan atau perilaku LGBT maka dengan ini saya mau menyampaikan klarifikasi sebagai berikut,” ujarnya pada video yang diunggah di Youtube dengan akun Kemenag RI.

“Pertama adalah bahwa tindakan atau perilaku LGBT merupakan tindakan yang menyimpang menurut ajaran agama, semua agama menolaknya dan karenanya saya menolak tindakan atau perilaku LGBT,” tambah Lukman.

Lukman menjelaskan bahwa sebagai sikap penolakan terhadap pelaku LGBT, agar tindakan menyimpang tersebut tidak semakin meluas di masyarakat, maka perlu adanya pendampingan dari pemuka agama kepada para pelaku LGBT.

“Pendekatan empati ini diperlukan dan kita harus menghindarkan dari perilaku menghina mereka, merendahkan, meminta mereka, mengucilkan mereka, bahkan merendahkan dan menghilangkan eksistensi kemanusiaan  mereka. Mudah-mudahan dengan klarifikasi ini menjadi menjadi jelas kepada semua pihak terkait sikap dan pandangan saya mengenai LGBT,” pungkasnya.

Tag : menag, LGBT
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top