Evakuasi Pesawat Lion Air JT 610: Tim Basarnas Temukan Kursi Pesawat

Evakuasi Pesawat Lion Air JT 610: Tim Basarnas Temukan Kursi Pesawat
Newswire | 30 Oktober 2018 16:06 WIB
Personel Basarnas melakukan penyelaman untuk mencari korban pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - ANTARA/Basarnas

Bisnis.com, JAKARTA - Kapal milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Banda Aceh membawa temuan tim Basarnas dari lokasi pesawat Lion Air jatuh ke Pelabuhan TanjungPriok, Selasa siang 30 Oktober 2018. Barang temuan itu diletakkan di atas matras PoskoBasarnas yang ada di JICT II tersebut. 

Temuan berupa benda seperti busa kursi pesawat. Jumlahnya belasan, dengan bentuk dan ukuran yang beragam.

Bau amis menguaP hingga melawati garis polisi yang membatasi kegiatan dan kepentingan lain dari para petugas pemeriksa. Petugas dari Basarnas dan DVI Polri melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang temuan itu.

Hingga Selasa siang, total 24 kantong jenazah telah dikirim dari lokasi Lion Air jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Seluruhnya yang berisi potongan tubuh manusia diduga korban pesawat jatuh itu telah dibawa ke RS Polri Kramatjati.

Kepala Badan SAR Nasional atau Basarnas, Muhamad Syaugi mengatakan 10 kantong yang berisi potongan tubuh. Sisanya adalah serpihan pesawat seperti busa kursi yang dibawa Kapal Kolinlamil itu.

Tag : lion air jatuh
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top