Lion Air Jatuh, Kata Wapres JK Regulasi Penerbangan Komersial Harus Lebih Baik

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta regulasi dan sistem penerbangan komersial lebih baik lagi ke depan, pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610.
Lingga Sukatma Wiangga | 30 Oktober 2018 15:03 WIB
Petugas memindahkan jenazah korban penumpang pesawat Lion Air JT 610, di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta regulasi dan sistem penerbangan komersial lebih baik lagi ke depan, pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Wapres Kalla mendorong regulator untuk berbenah. Selain itu, pihak maskapai penerbangan harus memiliki tanggung jawab perusahaan yang mumpuni.

“Kita selalu atasi dengan regulasi yang baik, kedua dengan tentu sistem dan juga tanggung jawab perusahaan yang baik,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden RI, Selasa (30/10/2018).

Jusuf Kalla atau JK mengatakan kecelakaan itu menimbulkan pertanyaan besar terkait penyebabnya. Pasalnya secara teknis pesawat yang mengalami kecelakaan merupakan armada baru.

Di sisi lain, belum ada pula hasil penyelidikan yang menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi karena kelalaian manusia. Oleh karena itu pemerintah menunggu hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait penyebab musibah tersebut.

“Karena itu perlu kita teliti apanya penyebabnya ini. Jadi memang perlu penelitian yang intensif oleh KNKT,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jusuf kalla, lion air, lion air jatuh

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top