Pesawat Lion Air JT610 Jatuh: Evakuasi Korban, Basarnas Turunkan 30 Penyelam

30 Penyelam Basarnas Diturunkan Bantu Proses Evakuasi Korban Lion Air
Muhammad Ridwan | 29 Oktober 2018 14:48 WIB
Foto serpihan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - ANTARA/HO/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Sar Nasional (Basarnas) menerjunkan 30 penyelam guna membantu proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610.

Hal tersebut dijelaskan oleh Deputi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Nugroho Budi saat menggelar konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta.

“Kita dari Basarnas, kita mengerahkan 30 personel (penyelam)," kata Nugroho.

Para penyelam tersebut nantinya akan melakukan penyisiran di dasar laut Tanjung Karawang yang diperkirakan kedalamannya sedalam 30 sampai dengan 35 meter.

Nugroho menambahkan, penyelam Basarnas akan dibantu oleh penyelam dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kemudian dari kopaska (komando pasukan katak) tadi dilaporkan sudah ada juga, kemungkinan nanti dari TNI yang lain, anggota polisi juga," tutur Nugroho.

Nugroho memperkirakan penyisiran dasar laut akan berjalan lancar, karena menurutnya kondisi cuaca di lapangan cukup baik.

"Cuaca sekarang ini cukup bagus, hanya mendung-mendung sedikit saja, tapi masih bisa. Arusnya mungkin yang agak kencang,"

Tag : lion air jatuh
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top