Ribuan Massa Bakar dan Rusak Kantor Polsek Bendahara Aceh Tamiang

Polda Aceh mengungkapkan telah terjadi perusakan Kantor Polsek Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh oleh ribuan masyarakat yang tidak terima atas insiden tewasnya terduga kasus narkotika saat penangkapan terjadi.
Sholahuddin Al Ayyubi | 23 Oktober 2018 18:30 WIB
Seorang warga mengamati bangunan Polsek Bendahara yang dibakar oleh warga di Aceh Tamiang, Aceh, Selasa (23/10/2018). Aksi pembakaran Polsek Bendahara dipicu kemarahan warga setelah salah satu warga diduga meninggal di dalam tahanan. - Antara/Zamzami
Bisnis.com, JAKARTA – Polda Aceh mengungkapkan telah terjadi perusakan Kantor Polsek Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh oleh ribuan masyarakat yang tidak terima atas insiden tewasnya terduga kasus narkotika saat penangkapan terjadi.
 
Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar mengatakan pihaknya masih menyelidiki insiden pengrusakan Kantor Polsek Bendahara yang terjadi pada Selasa 23 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00 WIB.
Dia juga menjelaskan tidak ada korban atas insiden pengrusakan dan pembakaran Kantor Polsek Bendahara tersebut, namun sejumlah mobil dan motor telah diamuk massa.
 
"Jadi tidak ada korban ya. Hanya kerugian materill saja. Itu kan ada motor yang parkir di situ, kemudian dibakar masyarakat," tuturnya, Selasa (23/10/2018).
 
Dia menjelaskan massa yang mengamuk juga telah menenangkan diri setelah datang Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Munzir yang melakukan dialog dengan masyarakat.
Menurutnya, Kepolisian akan menindak tegas anggotanya yang telah melakukan tindak pidana kealpaan yang menyebabkan seorang tersangka meninggal dunia.
 
"Intinya kalau memang ada kesalahan dari Kapolsek dan anggotanya, Pak Kapolda sudah perintahkan agar segera diproses," katanya.
 
 
 
Tag : aceh, kerusuhan
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top