Prabowo-Sandi Kunjungi Jawa Timur, Napak Tilas Resolusi Jihad

Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengawali safari politiknya pada pekan keempat bulan Oktober di Jawa Timur.
Jaffry Prabu Prakoso | 22 Oktober 2018 10:26 WIB
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Dewan Penasehat BPN Amien Rais (kiri) memberikan keterangan pers mengenai berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (3/10). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengawali safari politiknya pada pekan keempat bulan Oktober di Jawa Timur.

Ketua DPP Partai Gerindra Chusni Mubarok mengatakan bahwa dalam kunjungannya Prabowo-Sandiaga akan melakukan napak tilas resolusi jihad yang dimulai dari Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

"Dalam agenda di Jawa Timur kali ini, Pak Prabowo dan Pak Sandi akan melakukan napak tilas resolusi jihad yang diserukan oleh KH Hasyim Asy'ari untuk melawan penjajah dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Kegiatan tersebut dimulai dengan apel 5.000 santri di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang," katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Senin (22/10/2018).

Chusni menjelaskan bahwa semangat peserta pilpres nomor urut 02 ini dalam mempertahankan kedaulatan NKRI sangat terinspirasi dari resolusi jihad itu. Sebab, cikal bakal semangat pertempuran 10 November 1945 di Surabaya tidak terlepas dari resolusi jihad tersebut.

"Bagi Pak Prabowo dan Pak Sandi resolusi jihad merupakan tonggak perjuangan dan bagian sejarah yang tidak bisa dilepaskan dari pertempuran 10 November 1945 melawan penjajah yang kini menjadi hari pahlawan nasional,” ucapnya

Chusni yang juga Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor itu menambahkan bahwa Prabowo-Sandi juga akan bersilahturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Solah dan dilanjutkan berziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari.

"Setelah itu Pak Prabowo dan Pak Sandi juga akan mengunjungi Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang untuk bersilahturahmi dengan para pengurus pondok pesantrennya serta berziarah ke makam KH Bisri Syansuri yang juga merupakan seseorang ulama besar di Jawa Timur," ungkapnya

Prabowo-Sandi melanjutkan perjalanannya ke pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang.

Di sana mereka akan melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama KH Wahab Chasbullah yang rencananya akan didampingi langsung oleh putra Mbah Wahab, KH Hasib Wahab Chasbullah.

 

Tag : prabowo subianto, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top