Ulang Tahun ke-54, Jokowi Bilang Golkar Makin Dewasa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri peringatan HUT ke-54 Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, dan menegaskan bahwa Golkar makin dewasa.
Newswire | 21 Oktober 2018 17:08 WIB
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto (tengah) bersama pengurus partai Golkar membuka Rakornis Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar 2018 di Jakarta, Sabtu (20/10/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri peringatan HUT ke-54 Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, dan menegaskan bahwa Golkar makin dewasa.

 "Pada saat partai lain masih berulang tahun yang keempat, kedelapan, keenam, Partai Golkar sudah berulang tahun yang ke-54," kata Jokowi dalam sambutannya, Minggu (21/10/2018).

 Menurut Jokowi, usia tersebut menjelaskan bahwa partai berlambang pohon beringin itu sudah sangat dewasa dalam dunia politik.

 Presiden mengatakan Golkar memiliki banyak tokoh yang mumpuni.

 "Yang jelas sangat berpengalaman dalam berpolitik," kata Jokowi.

 Menurut Jokowi, tantangan partai politik kedepan semakin berat.

 Tantangan yang utama adalah untuk mengembalikan kepercayaan dari masyarakat kepada partai politik dan proses politik.

 "Itu tidak akan terjadi kalau para politikus kita mengisi ruang ruang publik dengan caci-maki, saling mencela, saling menjelekkan saling fitnah dan adu hoaks," kata Jokowi.

 Presiden mengingatkan hal itu malah berpotensi memperlebar jarak antara rakyat dengan partai politik.

 Kepala Negara meminta partai politik dapat menjaga kepercayaan dari rakyat.

 Presiden tiba di Hall D pada sekitar pukul 14.50 WIB mengenakan jas hitam dan dasi berwarna kuning.

 Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden pada acara itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

 Selain itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, dan Wakil Ketua TKN Moeldoko juga hadir pada acara itu.

 

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, partai golkar
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top