Ratna Sarumpaet Disarankan Melapor ke Polisi Soal Pemukulan

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyarankan Ratna Sarumpaet yang diduga menjadi korban tindakan kekerasan untuk melaporkan ke Kepolisian agar persoalannya dapat segera ditindaklanjuti dengan proses hukum.
Newswire | 02 Oktober 2018 20:43 WIB
Ratna Sarumpaet - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyarankan Ratna Sarumpaet yang diduga menjadi korban tindakan kekerasan untuk melaporkan ke Kepolisian agar persoalannya dapat segera ditindaklanjuti dengan proses hukum.

"PKPI mengutuk tindakan yang diduga kekerasan terhadap Ibu Ratna Sarumpaet," kata Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan di Jakarta, Selasa.

Menurut Verry, apapun motifnya tidak dibenarkan secara hukum melakukan kekerasan kepada pihak lainnya. "Apalagi kepada seorang ibu," katanya.

PKPI juga mendorong Ratna Sarumpaet untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib agar bisa segera diusut dan diproses hukum. "Kami yakin Polri mampu menyelesaikan dan mengungkap kasus ini, sehingga semuanya menjadi jelas untuk semua pihak,” katanya.

PKPI juga mengimbau semua pihak untuk tidak berandai-andai dan mengkait-ngaitkan dengan berbagai rumors politik. Misalnya politihan politik Ratna Sarumpaet.

"Jangan berspekulasi. Jangan memancing di air keruh. Marilah kita sama-sama menahan diri dan mendinginkan suasana hati. Bangsa Indonesia sedang berduka untuk Palu, Donggala dan Sigi," katanya.

PKPI juga mendoakan Ratna Sarumpaet segera pulih dan dapat beraktivitas kembali.

Sumber : antara

Tag : Ratna Sarumpaet
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top