Super Jokowi Dideklarasikan di Semarang

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menghadiri Deklarasi Gerakan Suara Perempuan Untuk Jokowi (Super Jokowi) di Gedung UTC, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/9/2018).
Newswire | 28 September 2018 13:54 WIB
Ketua Umum Perempuan Indonesia Joko Widodo-Ma'ruf Amin (P-IJMA) Ida Fauziah (kedua kanan) bersama para perempuan partai pengusung memimpin Deklarasi P-IJMA di Rumah Aspirasi, Jakarta, Sabtu (22/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menghadiri Deklarasi Gerakan Suara Perempuan Untuk Jokowi (Super Jokowi) di Gedung UTC, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/9/2018).

 Deklarasi gerakan untuk memenangkan pasangan calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi  dan Kiai Haji Ma'ruf Amin dihadiri Koordinator Nasional Super Jokowi Ida Fauziah, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, dan puluhan perempuan yang merupakan kader PKB.

Cak Imin mengaku bahagia bisa menghadiri secara langsung Deklarasi Super Jokowi di Jateng, gerakan dari para sukarelawan ini akan bahu-membahu memenangkan pasangan capres nomor urut 1.

 "Kita berharap dengan soliditas suara perempuan maka pasangan capres Jokowi-Amin akan menang mutlak di Jateng," katanya.

Cak Imin juga mengajak kader PKB dan warga Nahdlatul Ulama untuk mendukung Jokowi-Amin yang merupakan perwakilan kalangan nasionalis dan agamis pada Pilpres 2019.

"Tunjukkan NU bersatu. Insya Allah di bawah kepemimpinan Jokowi-Amin, Indonesia menjadi lebih adil, makmur, damai, dan sejahtera," ujarnya.

Koordinator Nasional Super Jokowi Ida Fauziah menambahkan Super Jokowi sudah dibentuk di seluruh Indonesia, dan mengajak kalangan perempuan yang sudah mempunyai hak pilih untuk memilih pasangan Jokowi-Amin pada pilpres mendatang.

"Kerja selanjutnya adalah kerja di lapangan untuk mengambil hati para pemilih, terutama dari kalangan perempuan,"ujar Fauziah.

Super Jokowi merupakan inisiatif dari kaum perempuan di akar rumput untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan kaum perempuan misalnya terkait kesehatan.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top