Nomor Urut Pilpres, Sandi Bilang Satu Bisa Dua Juga Bisa

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyatakan semua masyarakat mempunyai kebebasan, pilihan sendiri, dan tugas calon pemimpin untuk menyakinkan masyarakat.
Newswire | 18 September 2018 11:30 WIB
Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memotong rambut di pangkas rambut Ko Tang, Glodok, Jakarta, Selasa (11/9). - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyatakan semua masyarakat mempunyai kebebasan, pilihan sendiri, dan tugas calon pemimpin untuk menyakinkan masyarakat.

"Saya rasa semua masyarakat punya kebebasan dan pilihan sendiri, sudah menjadi tugas kami untuk meyakinkan masyarakat," kata Sandiaga Uno saat ditanya target suara di Sumatra Selatan (Sumsel) ketika blusukan di Pasar 10 Ulu Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (18/9/2018).

Menurut dia, capres Prabowo menitipkan pesan bahwa masyarakat Sumsel khususnya di Palembang menjadi penentu ekonomi Indonesia yang lebih kuat, mandiri dan melindungi segenap rakyat Indonesia.

“Sekarang ekonomi terombang ambing dan Sumsel ini menjadi barometer,” ujar Sandi.

Mengenai penetapan nomor urut capres/cawapres, menurutnya, semua nomor sama. Harapannya satu pacak, duo pacak jugo (satu bisa, dua bisa juga), ujarnya dalam logat Bahasa Palembang.

"Semua baik nomornya yang penting kita berusaha, nomor satu alhamdulilah, nomor dua juga sangat bersyukur, yang penting ada nomor. Sebetulnya masyarakat tidak ingin terpecah belah dari nomor urut, tapi lebih bagaimana menangkap aspirasi," kata Sandi yang diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Ia juga menyampaikan, targetnya untuk Sumsel menjadi lumbung energi dan lumbung pangan, karena ekonomi akan sangat bergantung sama Sumsel, karena punya potensi yang luar biasa.

"Tinggal kita punya kebijakan yang selaras antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan pemerintah pusat, kalau kita punya keberpihakan pada usaha kecil, pasar tradisional, pemberdayaan UMKM, ibu-ibu dan emak-emak,"ujar Sandi.

Pada blusukan ke pasar 10 Ulu Palembang itu Sandi berdialog dengan sejumlah pedagang yang berada di pasar tradisonal tersebut.

Sumber : Antara

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top