Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harapan Capres-Cawapres RI pada 1 Muharram di Media Sosial

Pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilres 2019 kompak meramaikan 1 Muharram 1440 Hijriah di akun media sosial masing-masing. Joko Widodo-Ma`ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno punya cara tersendiri dalam menuliskan komentarnya kepada netizen.
Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019/Bisnis
Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilres 2019 kompak meramaikan 1 Muharram 1440 Hijriah di akun media sosial masing-masing. Joko Widodo - Ma`ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno punya cara tersendiri dalam menuliskan komentarnya kepada netizen.

Prabowo mengucapkan selamat dan harapannya dalam tahun baru Islam tersebut. Dia berharap Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan menjadi negeri subur, makmur adil dan aman.

"Assalamu`alaikum Wr. Wb. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H. Semoga di tahun ini, Allah SWT terus menurunkan Rahmat dan Barokahnya kepada kita, menjadi bangsa yang besar dan kuat. Menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur. Amin," kicaunya di twiteer, Selasa (11/9/2018).

Pasangan Prabowo, Sandiaga Uno juga mengucapkan hal senada. Dia mengharapkan keberkahan dan kemudahan urusan bagi masyarakat dalam tahun baru ini.

"Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyyah. Semoga Allah Subhanahu Wa Taala senantiasa memberikan kita keberkahan, kelancaran, kemudahan dalam segaa urusan, dan kita dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru ini. Amin," kicau pemilik akun @sandiuno tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo yang masih berada Korea Selatan dalam kunjungan bilateralnya menyempatkan untuk memuat postingan di akun instagramnya untuk tahun baru Hijriah. "Dengan kerja keras dan berharap ridhaNya, kita berhijrah menuju Indonesia yang maju," tulis Jokowi yang juga Calon Presiden pada Pemilu 2019 ini. 

Adapun KH. Ma`ruf Amin Ketua Majelis Ulama Indonesia, pasangan calon presiden bersama Joko tidak ditemukan adanya akun resmi di media sosial. Namun dalam akun yang dikelola oleh tim, Ma`ruf turut meramaikan peringatan tahun baru Hijriah.

"Selamat Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram 1440 H, Semoga di tahun ini kita lebih baik," tulis akun instagram khmarufamin beberapa jam lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper