GEMPA LOMBOK: Dari Nginap di Posko Pengungsi Hingga Seruan Pak Jokowi Top...

Langkah Presiden Jokowi atau Joko Widodo yang senantiasa hadir, meninjau dan memantau langsung perkembangan penanganan bencana gempa bumi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat menimbulkan simpati warganya.
Martin Sihombing | 03 September 2018 20:20 WIB
Presiden Joko Widodo menyapa kontingen dan penonton upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dari tenda pengungsi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu malam - Bisnis/Dwi Prassetya.

Bisnis.com, LOMBOK BARAT -  Langkah Presiden Jokowi atau Joko Widodo yang senantiasa hadir, meninjau dan memantau langsung perkembangan penanganan bencana gempa bumi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat menimbulkan simpati warganya.

"Kami merasa terharu,  bangga dengan kehadiran Presiden Jokowi. Baru kali ini kami melihat ada Presiden Indonesia mau duduk bersama di tengah-tengah lapangan terbuka seperti ini," kata Syamsu Rizal di Gunung Sari, Senin (3/9/2018).

Masyarakat di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, terharu dan bangga atas kehadiran Presiden Joko Widodo  yang tidak  hanya itu. Kesediaan Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara "nonton bareng" penutupan Asian Games 2018, di lapangan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat pada Minggu (2/9) malam, juga mengundang kagum warga yang hadir.

Turut hadir menemani Presiden Jokowi pada acara nobar penutupan Asian Games tersebut, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, Sekab Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BNPB Willem Rampangilei, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan psikolog anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto.

Foto: Antara/KSP.go.id

Bahkan, kehadiran Presiden Jokowi, yang ditemani Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)  di tengah-tengah kerumunan warga tersebut, disambut antusias dan apresiasi warga yang memadati lokasi acara. "Yah…Kami merasa terharu dan bangga dengan kehadiran Presiden Jokowi…" kata kata Syamsu Rizal di Gunung Sari, Senin (3/9/2018). Mereka menilai kehadiran Presiden Jokowi dan mau membaur bersama masyarakat adalah hal yang luar biasa. Terlebih dalam menangani pemulihan bencana.

"Beliau ramah. Mau  menyapa siapa saja. Tipe yang merakyat. Bahkan, saat lewat Presiden mau bersalaman dengan warga. Bahkan kami sempat diberi kain batik solo," ujarnya. Warga Dusun Medas Bawak Bagek, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, tak sekadar terharu dan sebagainya. Lebih dari itu, dia  mendoakan agar Presiden Jokowi selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. "Semoga Pak Jokowi tetap sehat dan diberi umur panjang," ucap Syamsu Rizal. Selain itu, Syamsu Rizal menilai hadirnya Jokowi mengunjungi para korban gempa dan menginap di posko pengungsian patut mendapat apresiasi dari semua pihak. Jauh daripada itu, menurutnya, kinerja Presiden Jokowi sangat bagus. Karena itu, dia memandang kinerja pemerintahan Presiden Jokowi layak untuk dipertahankan dan dilanjutkan pada Pilpres 2019. "Kami mendukung kalau Pak Jokowi dipilih lagi menjadi Presiden. Pokoknya Pak Jokowi top," katanya. Sebelumnya, di acara "nonton bareng" tersebut, Presiden Jokowi hadir mengenakan jaket merah. Warga tampak menikmati setiap sesi yang ada dalam seremoni penutupan Asian Games. Bahkan acara nobar ini mendapat sambutan meriah dari warga di pos pengungsian dan mereka terlihat senang dengan kehadiran Presiden Jokowi.

Sumber : ANTARA

Tag : gempa lombok
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top