PSI Sebut Rizieq Shihab Tak Cocok Jadi Contoh Ulama untuk Milenial

Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, bukan contoh ulama yang tepat untuk generasi muda.
JIBI | 28 Agustus 2018 13:11 WIB
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, bukan contoh ulama yang tepat untuk generasi muda.

Karena itu, PSI bersyukur calon wakil presiden, Ma'ruf Amin tidak menemui Rizieq saat menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

"Bukan kami anti-silaturahim, tapi bagi kami, Rizieq Shihab bukan contoh ulama yang tepat bagi generasi milienal, karena kurang mengedepankan kesantunan, toleransi, keterbukaan dan menerima perbedaan, yang menjadi nilai-nilai yang penting bagi generasi milenial," katanya lewat keterangan tertulis, Selasa (28/8/2018).

Menurut Guntur, cukup Ma'ruf Amin beserta para ulama, kiai, dan habib lainnya, yang memiliki keluasan ilmu sebagai teladan bagi generasi muda.

"Yang selama menyiarkan dakwah Islam yang ramah, sejuk dan rahmatan lil alamin," ujarnya.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin sempat mengatakan akan bertemu dengan Rizieq saat menunaikan ibadah haji di Mekkah.

"Insya Allah," ujarnya singkat di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta pada Selasa (14/8/2018).

Dorongan agar Ma'ruf bertemu dengan Rizieq juga sempat diutarakan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

"Kami do'akan insya Allah ketemu," ujarnya.

Namun, saat berada di Mekkah pada 15-27 Agustus 2018, Ma'ruf Amin tidak bertemu dengan Rizieq Shihab. Ini yang diapresiasi oleh Guntur.

"Kami juga mengapresiasi beliau karena tidak bertemu dengan Rizieq Shihab, tokoh FPI selama di Tanah Suci," ujar Guntur.

 

 

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top