Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Yakin Target 16 Emas di Asian Games 2018 Terlampaui

Presiden Joko Widodo meyakini target Indonesia meraih 16 medali emas di Asian Games 2018 dapat tercapai.
Lifter angkat besi Eko Yuli Putra menerima kalungan medali emas dari Presiden Jokowi usai memenangkan angkatan 62 kg di cabang angkat besi Asian Games 2018, yang digelar di   JIExpo Hall A, Selasa (21/8)/Reuters
Lifter angkat besi Eko Yuli Putra menerima kalungan medali emas dari Presiden Jokowi usai memenangkan angkatan 62 kg di cabang angkat besi Asian Games 2018, yang digelar di JIExpo Hall A, Selasa (21/8)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meyakini target Indonesia meraih 16 medali emas di Asian Games 2018 dapat tercapai.

Pernyataan itu disampaikannya ketika mendapat pertanyaan dari para jurnalis usai menjenguk Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Datat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Presiden mengatakan Indonesia masih memiliki banyak peluang meraih emas dari sejumlah cabang olahraga (cabor).

"Tidak hanya silat saja ya. Di bulu tangkis, karate masih ada peluang. Jet ski, panjat tebing, kano masih. Artinya, menurut saya target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insyaallah terlampaui. Optimis," ujar Jokowi.

Berdasarkan laman resmi Asian Games 2018, hingga Senin (27/8) pukul 10.00 WIB, Indonesia telah mengantongi 13 emas, 13 perak dan 25 perunggu. Indonesia berada di peringkat kelima di bawah China, Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan Iran.

Presiden menyatakan kemungkinan dirinya menonton pertandingan kontingen pencak silat Indonesia. Seperti diketahui, Jokowi beberapa kali menyaksikan secara langsung pertandingan kontingen Indonesia di sejumlah cabor di Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper