Idrus Marham Mundur : Tiga Alasan Mundur, Status Terakhir, dan Awal Masalah

Menteri Sosial Idrus Marham akhirnya menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (24/8/2018).
Saeno
Saeno - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  14:33 WIB
Idrus Marham Mundur : Tiga Alasan Mundur, Status Terakhir, dan Awal Masalah
Menteri Sosial Idrus Marham/JIBI/BISNIS - Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham akhirnya menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

"Pada hari ini tadi saya menghadap Presiden jam 10.30 WIB, saya lakukan setelah kemarin saya mendapat surat pemberitahuan tentang penyidikan saya," kata Idrus di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan berdasar pemberitahuan itu, ia harus mengambil langkah sehingga ia menghadap ke Presiden untuk menyampaikan surat pengunduran diri selaku Mensos.

Idrus menyebutkan sebagai pertanggungjawaban moral maka dirinya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Mensos kepada Presiden dengan beberapa pertimbangan.

Pernyataan Idrus Marham seolah menjawab bisik-bisik yang beredar selama ini bahwa Idrus Marham akan menjadi tersangka terkait kasus PLTU Riau-1 yang juga melibatkan PLN di dalamnya.

Sebelumnya, Idrus sudah menjalani beberapa kali pemeriksaan dan terakhir ia diperiksa hampir selama 12 jam, Rabu (15/8/2018).

Selain Idrus, nama lain yang sempat diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini adalah Dirut PLN Sofyan Basir.

Sumber : Antara/Tempo.co

Tag : KPK, korupsi, PLTU Riau, Idrus Marham
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top