Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf: Gatot Nurmantyo atau Moeldoko?

Hingga kini nama Ketua Tim Kampanye Nasional atau ketua tim sukses pasangan capres - cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin masih belum diumumkan. Meski begitu, sosok berlatar militer atau nonparpol disebut-sebut kian menguat untuk mengisi posisi tersebut.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  12:17 WIB
Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis menyerahkan surat tanda selesai pemeriksaan kepada Presiden Joko Widodo di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis menyerahkan surat tanda selesai pemeriksaan kepada Presiden Joko Widodo di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA— Hingga kini nama Ketua Tim Kampanye Nasional atau ketua tim sukses pasangan capres - cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin masih belum diumumkan. Meski begitu, sosok berlatar militer atau nonparpol disebut-sebut kian menguat untuk mengisi posisi tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) ketika ditanya soal tim pemenangan pasangan yang telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum tersebut.

Menurut Bamsoet, kemungkinan besar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin diisi oleh kalangan nonpartai politik dan berlatar belakang militer.

"Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko, dan bisa yang lainnya," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (23/8/2018).

Dia menjelaskan, alasan Ketua TKN diambil dari kalangan militer bukan untuk mengimbangi kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menunjuk mantan Pangilima TNI Djoko Santoso sebagai ketua tim sukses.

"Ini soal strategi, jadi memang tidak bisa diungkap di publik apa sebabnya. Tapi serial timses ingin ujungnya adalah memenangkan pertarungan," ujarnya.

Bamsoet menambahkan bahwa penentuan ketua tim dan struktur sangat menentukan kekuatan tim dalam perjalanannya ke depan.

"Sehingga Pak Jokowi dan para stakeholder dari Jokowi dua periode ini sangat hati-hati dalam menentukan tim. Kita berharap tim ini berkerja solid, bisa merangkum seluruh relawan yang ada,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa ratusan relawan yang tersebar diseluruh Indonesia perlu dirangkul dalam satu derap langkah yang sama.

Meski belum ada ketuanya, tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf telah memutuskan Sekjen Tim Pemenangan, yakni Sekjen PDIP Hasto Krtiyanto. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko Gatot Nurmantyo Pilpres 2019
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top