Pembayaran Zakat Fitrah Melalui Baznas Lampaui Target, Capai Rp65 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima pembayaran zakat fitrah Idul Fitri 2018 melampaui target sebesar Rp65 miliar.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 Juli 2018 13:02 WIB
Umat muslim membayarkan zakat fitrah - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima pembayaran zakat fitrah Idul Fitri 2018 hingga Rp65 miliar atau melampaui target yang dicanangkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor saat ditemui usai acara penandatanganan nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Menara Kadin Indonesia, Rabu (25/7).

"Sebetulnya target kami cuma Rp50 miliar untuk bulan ramadhan kemarin, tapi Baznas bisa mencapai Rp65 miliar, itu cukup besar itu dalam jangka waktu satu bulan ya," ungkap Zainulbahar

Zainulbahar mengatakan kenaikan pendapatan zakat sebesar Rp15 miliar dalam satu bulan baru pertama kali dialami oleh Baznas dan Lembaga Amin Zakat (LAZ) yang berada dibawah naungan Baznas.

"Jadi kalau dihimpun keseluruhannya, mudah-mudahan sampai akhir tahun ini bisa mencapai untuk Baznas pusat saja itu sebesar Rp250 miliar himpunan zakatnya," tutur Zainulbahar.

Zainulbahar menjelaskan porsi pendistribusian zakat yang masuk ke Baznas maupun LAZ lebih banyak didistribusikan ke pendidikan sebesar 70%, 30% lainnya untuk mualaf (orang yang baru masuk Islam) dan dakwah.

Tag : baznas, zakat fitrah
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top