KABAR GLOBAL 20 JULI: Ekonomi Dunia Tetap Tumbuh, Industri AS Dirugikan

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa hari ini, Jumat (20/7/2018), di antaranya perekonomian dunia yang diperkirakan tetap tumbuh serta industri di AS yang justru dirugikan oleh kebijakan tarif impor.
Aprianto Cahyo Nugroho | 20 Juli 2018 09:29 WIB
Pertumbuhan - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa hari ini, Jumat (20/7/2018), di antaranya perekonomian dunia yang diperkirakan tetap tumbuh, serta industri di AS yang justru dirugikan oleh kebijakan tarif impor.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Ekonomi Dunia Tetap Tumbuh. Perekonomian dunia diperkirakan terus bertumbuh pada tahun ini meskipun peringatan dampak negatif dari perang dagang semakin meluas. (Bisnis Indonesia)

Industri AS Kena Dampak. Kebijakan tarif impor Amerika Serikat pada komoditas aluminium yang ditujukan untuk melindungi industri justru menimbulkan kerugian produsen di Paman Sam. (Bisnis Indonesia)

RI Harus Lebih Berani Ambil Risiko. Prinsip high risk, high return dalam dunia investasi tentunya sudah tidak asing lagi. Bagi para investor yang ingin mendapatkan untung besar, tentu dia harus berani mengambil risiko yang lebih besar pula. Prinsip tersebut pun sering kali dilontarkan oleh para penasihat keuangan kepada investor saat memilih instrumen investasi. Namun ternyata, nasihat yang sama pun dilontarkan oleh lembaga wadah pemikir independen Australia, Lowy Institute, kepada Indonesia. (Bisnis Indonesia)

Bank Sentral Eropa akan Kerek Suku Bunga Kuartal III-2019. Bank Sentral Eropa atau European Central Bank (ECB) akan menaikkan suku pada semester II tahun depan. Menurut jajak pendapat ekonom Reuters, kenaikan suku bunga akan dilakukan sebelum ekonomi merosot. (Kontan)

Ekspor Jepang ke AS Turun. Nilai ekspor Jepang ke Amerika Serikat (AS) turun 0,9% pada Juni 2018 dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya. Penurunan ekspor ini terjadi karena pelemahan ekspor mobil dan peralatan manufaktur semikonduktor yang menjadi komoditas utama ekspor Jepang selama ini. Penurunan ekspor ini pertama kali terjadi dalam 17 bulan terakhir. (Kontan)

Era Android Gratis Mungkin Bisa Berakhir. Sistem operasi terbuka dan gratis. Itulah konsep Android. Sejak tahun 2007, Google menawarkan sistem operasi Android kepada pembuat ponsel dan operator jaringan seluler secara gratis. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top