IKA UNS Bantu Mahasiswa Kurang Mampu

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) melakukan penggalangan dana guna membantu mahasiswa UNS yang kurang mampu.
Aprianus Doni Tolok | 17 Juli 2018 00:33 WIB
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) melalui Yayasan IKA UNS membantu peran pemerintah dalam memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu, khususnya di UNS.

Mereka menggalang dana dari penyelenggaraan sejumlah kegiatan di antaranya turnamen golf.

Dari turnamen golf yang diselenggarakan awal Juli lalu, dana yang berhasil disisihkan adalah sebesar Rp1 Miliar.

Dari dana tersebut, sebesar Rp400 juta telah diserahkan kepada pihak kampus yang diwakili oleh Rektor UNS Ravik Karsidi sebagai beasiswa dalam acara pembukaan gelaran ketoprak "Tembanglaras Purakencana" yang diselenggarakan IKA UNS.

Ketua IKA UNS Pusat Budi Harto yang memberikan dana secara simbolis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para alumni UNS yang peduli pada mahasiswa kurang mampu di almamaternya.

"Betapa pentingnya kita membantu saudara-saudara kita, yakni mahasiswa-mahasiswa UNS yang kurang mampu," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa bantuan tersebut adalah wujud konkrit keprihatinan alumni UNS pada keluarga mahasiswa yang berpenghasilan kecil tetapi berkeninginan menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang perguruan tinggi.

"UMR Solo kurang lebih satu setengah juta [Rupiah] dan bayangkan para orang tua dengan penghasilan sebesar itu harus menguliahkan anaknya di perguruan tinggi. Jadi betapa pentingnya bantuan kita [alumni UNS] bagi mereka," jelasnya.

IKA UNS akan terus menggalang dana sebagai agenda rutin tahunan melalui penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Tag : donasi, universitas sebelas maret, uns
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top