PILEG 2019: Krisdayanti hingga Ian Kasela Bakal Caleg PDIP

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut sejumlah artis papan atas Indonesia menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari PDIP.
Muhammad Ridwan | 17 Juli 2018 17:53 WIB
Perwakilan PDIP usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg di kantor KPU, Selasa (17/7). - JIBI/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut sejumlah artis papan atas Indonesia menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari PDIP.

PDIP mendaftarkan beberapa artis Indonesia, di antaranya ada 2 nama penyanyi terkenal Indonesia.

“Misalnya Krisdayanti sengaja kami calonkan dari Malang Raya karena sejarah di situ. Melihat bagaimana kerajaan Singosari dengan tradisi peradaban yang luar biasa di sana," ujar Hasto di kantor KPU, Selasa (17/7/2018)

Hasto juga menyebut vokalis band Radja, Ian Kasela akan menjadi bacaleg dari daerah pilihan Kalimantan Selatan

"Kami juga mencalonkan Ian Kasela Radja dari Kalimatan Selatan," ujar Hasto.

Tidak hanya Ian Kasela dan Krisdayanti, terdapat sejumlah artis lainnya seperti, Kirana Larasasti, Angel Karamoy dan dua anggota dari keluarga Koes Plus, yaitu Chica Koeswoyo dan Sari Koeswoyo

Hasto memiliki alasan tersendiri dengan mendaftarkan anggota keluarga dari Koes Plus tersebut, mengingat Koes Plus merupakan band yang bersejarah.

"Kami memberikan apresiasi terhadap Koes Plus yang dulu dijuluki sebagai The Beatles-nya Indonesia, karena kami ingin bagaimana narasi Tanah Air-ku itu dikumandangkan," ungkapnya

Tag : pileg 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top