Unggah Foto Saat Muda, Presiden Jokowi Kobarkan Optimisme

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin terus menularkan semangat kerja dan optimisme menghadapi tantangan. Tidak hanya lewat pernyataannya, kali ini juga dituangkan lewat akun intagram-nya
David Eka Issetiabudi | 17 Juli 2018 17:25 WIB
Presiden Jokowi mengunggah foto lampau, ketika dia masih menjadi pengusaha mebel di Solo. - Instagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin terus menularkan semangat kerja dan optimisme menghadapi tantangan. Tidak hanya lewat pernyataannya, kali ini juga dituangkan lewat akun Instagram-nya.

Lewat akun @jokowi, Presiden Jokowi mengunggah foto lampau, ketika dia masih menjadi pengusaha mebel di Solo. Foto yang diunggah pada Selasa (17/7/2018) siang ini, memperlihatkan Jokowi muda yang sedang memegang komponen mebel, serta mengamati hasil pekerjaan karyawannya.

Hingga berita ini diturunkan, akun Joko Widodo yang dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden tersebut, sudah mendapat 233.240 like, serta lebih dari 4.120 komentar. Dalam unggahan tersebut, Jokowi menanyakan apa saja yang sedang menjadi ancaman.

“Di dalam negeri, ancaman itu berupa korupsi, kemiskinan dan kesenjangan. Dari luar, kita menghadapi tantangan seperti perang dagang dan revolusi industri,” tulis Jokowi sebagai keterangan foto unggahan di Instagram, Rabu (17/7/2018).

Terkait ancaman tersebut, Jokowi memberi resep. Menurutnya, untuk menghadapi tantangan tersebut, kita perlu meningkatkan produktivitas, etos kerja, elan juang dan disiplin.

“Jangan pernah pesimistis, gampang ragu atau mudah takut menghadapi cobaan dan ujian,”.

Pesan tersebut, sebelumnya telah disampaikan Jokowi dalam kuliah umum Akadami Bela Negara Partai Nasdem, kemarin.

Terpisah, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Kementerian dan Lembaga Adita Irawati mengatakan unggahan tersebut ada kaitannya dengan revolusi mental yg selalu didengungkan oleh Presiden sejak awal menjabat.

“Intinya adalah perubahan budaya, perilaku dan sikap yang harus lebih positif dan mendorong produktivitas,” katanya.

Menurut Adita, Ini refleksi perhatian besar beliau bahwa perubahan yg lebih baik dimulai dari manusianya.

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top